logo batamtoday
Jum'at, 11 Oktober 2024
BANK BRI


Safari Maulid di Kediaman Amsakar, Warga MWCNU Batam Kota Doakan Kelancaran Pilkada 2024
Jum\'at, 11-10-2024 | 08:24 WIB | Penulis: Aldy
 
MWCNU Kecamatan Batam Kota menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Kediaman Amsakar Achmad, Rabu (9/10/2024) malam. (Foto: Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batam Kota menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Kediaman Amsakar Achmad, Perumahan KDA, Rabu (9/10/2024) malam.

Ratusan Nahdliyyin yang memenuhi lokasi tempat acara tersebut larut memanjatkan salawat bagi Nabi Muhammad SAW, pada kegiatan pamungkas dari rangkaian Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah.

Sebagai tuan rumah, Amsakar Achmad mengaku bersyukur atas kepercayaan warga NU untuk menggelar kegiatan tersebut di rumahnya. "Saya merasa bahagia dan terhormat menjadi bagian dari acara ini," ucap Amsakar.

Sembari meneladani Nabi Muhammad SAW, kata Amsakar, maulid juga menjadi media untuk mempererat hubungan sosial antar sesama. "Silaturahmi yang terjalin akan membawa kemaslahatan. Mendekatkan hati satu sama lain," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Amsakar yang dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan berbagai kalangan, tak terkecuali kelompok beragama, menyampaikan ikhtiarnya bersama Li Claudia Chandra untuk ikut berkontestasi pada Pilkada Batam 2024.

"Doakan kami agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap langkah kami ini," ucapnya.

Sementara, Ketua MWCNU Batam Kota, Kiai Muhammad Romli, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Amsakar dan keluarganya yang telah bersedia menjadi tuan rumah di malam terakhir Safari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia pun menyampaikan doa khusus untuk Amsakar dan keluarganya terkait hajat dalam Pilwako Batam 2024.

"Kami mendoakan agar segala hajat Bapak Amsakar dan keluarga diijabah oleh Allah SWT, termasuk dalam ikhtiarnya untuk Pilwako Batam," ucap Kiai Romli.

Kiai Romli menambahkan, bahwa acara Safari Maulid ini bukan hanya untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai sarana untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Dengan meneladani sifat-sifat Nabi, diharapkan umat Islam dapat membangun kehidupan yang lebih baik dan penuh berkah.

"Melalui acara Safari Maulid ini, kita belajar dan meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW dalam setiap langkah kehidupan kita. Semoga keberkahan dari peringatan ini menyertai kita semua," tutupnya.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit