logo batamtoday
Selasa, 24 September 2024
BANK BRI


HKTI Batam Nyatakan Dukungan Penuh untuk Pasangan Ansar-Nyanyang di Pilgub Kepri 2024
Selasa, 24-09-2024 | 13:44 WIB | Penulis: Aldy
 
HKTI Batam saat menyambut kehadiran calo Wakil Gubernur Kepri 2024, Nyanyang Haris Pratamura dalam acara memperingati Hari Tani Nasional ke-64 di Resto Aladin, Batam Center pada Selasa (24/9/2024). (Foto: Aldy)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan anggota Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura, dalam Pilkada Serentak 2024.

Dukungan ini dideklarasikan dalam acara memperingati Hari Tani Nasional ke-64 di Resto Aladin, Batam Center pada Selasa (24/9/2024). Pada kesempatan ini kehadiran calon Wakil Gubernur Kepri 2024, Nyanyang Haris Pratamura disambut tari Tortor dari Sumatera Utara.

Ketua HKTI Kota Batam, Gunawan Satary, menyatakan dukungan ini diberikan karena komitmen Nyanyang dalam memperjuangkan kesejahteraan petani dan memperkuat ketahanan pangan di Provinsi Kepulauan Riau.

Gunawan menegaskan, HKTI membutuhkan pemimpin yang paham dan peduli pada kebutuhan para petani. "Nyanyang adalah sosok yang tidak asing bagi dunia pertanian. Selama ini, beliau selalu mendukung kegiatan pertanian di Batam, baik dalam bentuk bantuan peralatan maupun kegiatan lainnya," ujar Gunawan.

Lanjutnya, HKTI Batam bulat mendukung Nyanyang karena ia juga menjabat sebagai Ketua Pembina HKTI Kota Batam, dengan kontribusi yang nyata bagi organisasi. "Kami yakin, dengan dukungan bulat ini, Nyanyang mampu mendampingi Ansar Ahmad dan mewujudkan harapan petani Batam dan Kepri," tambah Gunawan.

Ia berharap, pasangan Ansar-Nyanyang dapat membawa perbaikan atas masalah yang selama ini dihadapi petani, seperti keterbatasan lahan, biaya pertanian, dan regulasi yang belum berpihak. Ia juga menaruh harapan besar pada program-program pertanian yang lebih baik di bawah kepemimpinan mereka.

Sementara itu, Nyanyang Haris Pratamura dalam sambutannya menyatakan siap melanjutkan visi dan misi untuk memperkuat ketahanan pangan di Kepri bersama Ansar Ahmad. "Kami tidak sedang menciptakan visi baru. Visi dan misi yang ada sudah baik dan akan kami teruskan untuk kesejahteraan masyarakat, terutama petani," ujar Nyanyang.

Dikatakan Nyanyang, selain fokus pada pertanian, pasangan Ansar-Nyanyang juga berkomitmen memberikan jaminan kesehatan bagi para petani. "Tahun depan, kami akan menyiapkan BPJS Kesehatan untuk 35 ribu petani di Provinsi Kepri, seperti yang sudah kami lakukan untuk nelayan," pungkas Nyanyang, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra.

Dengan dukungan HKTI dan komitmen yang kuat untuk petani, pasangan Ansar-Nyanyang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi sektor pertanian dan kesejahteraan petani di Kepri.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit