logo batamtoday
Sabtu, 13 Juli 2024
BANK BRI


Polres Bintan Bekuk Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan Rp 8 Miliar
Rabu, 19-06-2024 | 19:00 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Marganda Pandapotan pimpin penangkapan pelaku pengelapan di PT CCI Bintan. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satreskrim Polres Bintan membekuk S (46) pelaku penggelapan uang perusahaan PT CCI Bintan sebesar Rp 8 miliar, Kamis (13/6/2024) lalu.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan penangkapan pelaku setelah pihak perusahaan membuat laporan. Kemudian jajaran Satreskrim melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui telah kabur ke Kota Batam.

"Sudah kita amankan, saat ini tengah dalam pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Bintan," beber Riky, Rabu (19/6/2024).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Marganda Pandapotan menuturkan pristiwa berawal dari laporan Husnul Khotimah selaku HR Manager PT CCI Bintan. Diduga pelaku S telah melakukan pemalsuan dokumen pemesanan barang yang fiktif.

"HR melapor, dimana pelaku melakukan pemalsuan dokumen berupa pesanan barang, pelaku membuat laporan adanya pengorderan barang support material dari Departemen Store ke Departemen Produksi, yang sebenarnya tidak ada. Pemesanan barang tersebut pada tahun 2021 dan tahun 2022," tutur Marganda.

Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan, hingga didapati informasi keberadaan pelaku, yakni di Kota Batam. Kemudian beberapa orang personil Reskrim Polres Bintan langsung mengejar pelaku ke Batam.

"Pelaku diamankan di sebuah pondok atau rumah kebun yang terletak di Jalan Trans Barelang Kampung Sungai Raya Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang Kota Batam," kata Marganda.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 374 K.U.H.Pidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

Editor: Yudha

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit