logo batamtoday
Kamis, 22 Februari 2024
Pasang Iklan


Miris, Proyek Pembangunan Lapangan Voli di Pulau Tenggel Bintan Terbengkalai
Sabtu, 02-12-2023 | 18:36 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Proyek pembangunan lapangan bola voli di Pulau Tenggel Bintan tanpa plank nama dan terbengkalai. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Proyek pembangunan lapangan voli di Pulau Tenggel, Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir terbegkalai.

Dari informasi yang dihimpun proyek pembuatan lapangan voli itu berlangsung sejak awal November 2023. Namun hingga kini peroyek tersebut dibiarkan begitu saja tanpa kejelasan, parahnya lagi proyek yang di duga menggunakan uang negara itu tidak di lengkapi papan nama.

Hal tersebut melanggar Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 20. Dimana setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya.

Sementara warga sekitar mengatakan proyek tersebut hanya berlangsung selama tiga hari, namun hingga kini tidak ada terlihat tanda tanda pekerjaan lanjutan. Tanpa papan nama tidak di ketahui berapa besaran anggaran untuk pembuatan lapangan volley itu, dan masa tenggang waktu kapan harus selesai.

"Gak tau kami, Pelang gak ada. Kemudian hanya dikerjain tiga hari kemudian di tinggal. Kondisinya kini seperti proyek mangkrak," sebut warga.

Sementra Camat Bintan Pesisir, Assun Ani saat dikonfirmasi pada Sabtu (2/12/2023) membenarkan ada proyek pembanguan lapangan voli di Pulau Tenggel. Namun dirinya tidak mengetahui berapa berasan anggaran yang di keluarkan untuk proyek tersebut.

"Kalau itu punya desa saya bisa beberkan anggarannya ataupun teknisnya, mungkin untuk yang ini bisa kekontraktornya langsung atau dinas terkait," timpal Assun.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit