logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


500 Peserta dari 35 Negara Ambil Bagian dalam Bintan Triathlon dan Gran Fondo
Kamis, 19-10-2023 | 08:56 WIB | Penulis: Harjo
 
Suasana saat para peserta Bintan Triathlon dan Grand Fondo meninggalkan garis start. (Foto: Harjo/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bintan Triathlon dan Grand Fondo, kembali akan meriahkan Pulau Bintan, persiapan memasuki gelaran Bintan Triathlon dan Grand Fondo telah mencapai puncak, pelaksanaan pada Sabtu hingga Minggu, (21-22/10/2023).

Mata dunia olahraga dan pariwisata akan tertuju ke Bintan, di kawasan wisata Bintan Resorts sebagai salah satu kawasan wisata terbesar dan populer di Provinsi Kepulauan Riau.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 adalah Bintan Triathlon, yang melibatkan peserta dalam uji ketahanan meliputi renang, sepeda, dan lari. Sedangkan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023, akan digelar Grand Fondo, yaitu balap sepeda jarak jauh. Lebih dari 500 peserta dari 35 negara, mulai usia dari 16 tahun hingga 71 tahun ambil bagian dalam Bintan Triathlon 2023.

Walau mengalami sedikit penurunan, mengingat pada pelaksanaan sebelumnya berasal dari 45 negara atau pada saat sebelum pandemi Covid 19. Namun, Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023, semakin istimewa, bahwa event ini kembali lagi, setelah tiga tahun absen, dengan jumlah peserta dari negara Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan.

Kembalinya Bintan Triathlon pada tahun 2023, menandakan optimisme besar dari penyelenggara akan kesuksesan ajang ini di masa depan. Kolaborasi antara Bintan Resorts dan Trifactor Asia sebagai partner, serta dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, pemerintah pusat, dan pihak terkait lainnya, menjadi dasar yang kokoh untuk keberhasilan penyelenggaraan.

Chief Operating Officer PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, sebagai pengelola kawasan wisata Bintan Resorts, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, termasuk Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan event ini.

Dijelaskan, acara prestisius ini akan diramaikan oleh kehadiran para atlet hebat dari berbagai negara. Tentu saja, perhatian utama jatuh pada dua atlet triathlon Indonesia, yaitu Albert Wijaya dan Max Federico Carlen. Kedua atlet ini berasal dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan mereka telah membuktikan diri sebagai pesaing tangguh dalam dunia triathlon.

Kehadiran mereka di Bintan Triathlon 2023 adalah bukti nyata, bahwa Indonesia memiliki potensi luar biasa dalam olahraga ini. Selain itu, akan ada atlit Andi Wibowo, kemudian seorang model internasional Kelly Tandiono, dan Michelle Surjaputra yang berasal dari Indonesia, akan ikut berlaga.

"Mereka sudah mengukir prestasi dalam dunia triathlon, dan akan menjadi pesaing yang berani di Bintan Triathlon. Tak lupa bahwa kehadiran duta Bintan Triathlon juga akan memeriahkan acara ini," katanya.

Selain itu, Arthur Tong, Elaine Young, dan Choo Ling Er dari Singapura adalah duta-duta yang mendukung gelaran Bintan Triathlon 2023. Mereka membawa semangat kompetisi dan semarak kegiatan sport tourism ini. Selanjutnya, Leanne Szeto dari Hong Kong dan model berkebangsaan Filipina, Aura Alexandra Faith Garcia juga akan menambah pesona internasional dalam Bintan Triathlon.

"Mereka datang dengan prestasi dan semangat yang luar biasa, siap untuk bersaing dan meraih kejayaan dalam
ajang ini," katanya.

Abdul wahab menambahkan, pihaknya dengan penuh semangat menyambut kembalinya acara penting ini, setelah periode absen panjang. Bintan Resort bersama seluruh mitra dan sponsor, berkomitmen untuk menyelenggarakan lebih banyak acara, dan secara rutin mengundang atlet triathlon baik dari dalam maupun luar negeri untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, Managing Director dan Founder Orange Room, Singapura, Elvin Ting, menyambut kerja sama sebagai partner dengan Bintan Resorts, untuk menghidupkan kembali wisata olahraga di Pulau Bintan.

Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit