logo batamtoday
Minggu, 19 Mei 2024
JNE EXPRESS


12 Cabor Lolos ke PON Aceh-Sumut 2024
Atlet Triathlon Kepri Tambah Daftar Cabor yang Lokos ke PON Aceh-Sumut 2024
Kamis, 31-08-2023 | 09:20 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Cahyani, atlit triathlon Kepri mampu menyelesaikan lomba triathlon dalam waktu 2 jam, 40 menit dan 41 detik, sekaligus mencatatkan diri lolos untuk PON Aceh-Sumut 2024. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Cahyani, atlit triathlon Kepri mampu menyelesaikan lomba triathlon dalam waktu 2 jam, 40 menit dan 41 detik, sekaligus mencatatkan diri lolos untuk PON Aceh-Sumut 2024.

Tak hanya itu, untuk nomor putra, atlet Kepri Albert juga lolos pada nomor standard putra. Sehingga pada hari pertama Pra PON, 2 atlet Kepri memastikan diri lolos.

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS, mengucapkan selamat atas keberhasilan Cahyani dan Albert yang menambah jumlah cabor serta nomor yang lolos PON yang akan datang.

"Per Agustus ini, KONI Kepri sudah meloloskan sebanyak 12 cabang olahraga dengan 28 nomor serta sejumlah 36 atlet yang nantinya akan memperkuat kontingen Kepri di PON Aceh-Sumut 2024," ungkap Usep dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023).

Hingga awal September, Usep menambahkan, masih ada beberapa cabang olahraga yang mengikuti Pra PON, di antaranya triathlon dan dance sport.

Untuk bulan September sendiri ada 5 cabor, Oktober 7 cabor serta melalui Porwil ada 10 cabor. Dan satu cabor, dayung juga di November. "Jadi masih ada sekitar 23 cabor yang akan mengikuti Pra PON sehingga peluang menambah cabor pun jumlah nomor serta atlit masih sangat dimungkinkan," ungkap Usep.

Rapat avaluasi bulanan (Agustus) Pengurus Koni Kepri dan Satgas Pra Pon di kantor KONI, Sukajadi. (Ist)

Sementara Manajer Tim Triathlon Kepri, Eddy Rivanna menyampaikan bahwa masih ada peluang meloloskan 2 atletnya pada nomor yang akan diselenggarakan pada hari kedua, dengan persiapkan yang telah dilakukan dan latihan yang intensif dan try out sebelum berangkat Pra PON.

Berikut kategori dan nama atlet triathlon dari Provinsi Kepri yang mengikuti Pra PON di Jakarta:

  1. Aquathlon female: Lakisha
  2. Aquathlon male: Gibran Raditya
  3. Triathlon sprint women: Citra
  4. Triathlon sprint men: Dico
  5. Triathlon standard Men: Albert
  6. Triathlon Standard Women: Dyah
  7. Duathlon sprint women: Dyah
  8. Duathlon sprint Men: Albert

Dijelaskan, dalam rapat avaluasi bulanan (Agustus) yang dilaksanakan oleh Pengurus Koni Kepri dan Satgas Pra Pon di kantor KONI, Sukajadi, disampaikan beberapa hal oleh Ketua Satgas Bulalimar, yakni telah lolosnya 12 cabang olahraga dari 17 yang telah diikuti.

Ada 5 cabor yang tidak lolos (bridge, kempo, tenes lapangan, tenis meja, karate). Dan untuk tinju satu lagi Pra Pon di Kupang NTT. "Keberhasilan ini sangat mengembirakan," ungkapnya.

Buralimar dan tim Satgas Pra Pon menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus Pengprop, pelatih dan tentu atlet yang telah berjuang dan berlaga dengan 38 provinsi se-Indonesia. "Ini adalah capean yang luar biasa, walau pun dengan keterbatasan anggaran tetapi prestasi telah di tujukan," ujar Buralimar.

Usep dalam evaluasi bulanan menyampaikan apresiasi kepada satgas yang telah memantau dan monep kapada 42 cabang olahraga san hasilnya menggembirakan, dan disampaikan persiapan multi even Porwil XI Riau 2023 (4-14 november 2023) yang akan di ikuti 10 cabor, dan saat ini lagi proses enter by name, sedangkan untuk cabor sudah melakukan seleksi atlit dan dilanjutkan platda, target di Porwil XI, masuk 5 besar sehingga bisa menambah cabor yang lolos PON 2024.

  1. Selam 2 nomor 2 atlet
  2. Hapkido 5 nomor 6 atlet
  3. Wood ball 1 nomor 1 atlet
  4. Golf 3 nomor 3 atlet
  5. Menembak 2 nomor 2 atlet
  6. Ski 6 nomor dan 6 atlet
  7. A.modelling 2 nomor 2 atlet
  8. IMI 2 nomor dan 2 atlet
  9. Bulu Tangkis beregu 4 atlet
  10. Muaithay 1 atlit
  11. Sepeda Sport 4 atlit
  12. Triathlon 2 atlit

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit