logo batamtoday
Selasa, 22 Oktober 2024
BANK BRI


Ansar-Nyanyang Targetkan 60 Persen Kemenangan di Pilgub Kepri 2024
Senin, 21-10-2024 | 20:04 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Calon Wakil Gubernur Kepri, Nyanyang Haris Pratamura. (Aldy Daeng/Batamtoday)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Nyanyang Haris Pratamura, merasa optimis mampu memenangkan pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri pada 27 November 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, Cawagub Nyanyang menyebutkan, selama hampir dua bulan terakhir ini menyapa masyarakat untuk memperkenalkan diri sebagai salah satu paslon di Pilgub Kepri, di waktu yang singkat itu dirinya bersama Cagub Ansar Ahmad merapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Kepri.

Bahkan, dukungan dari berbagai lapisan masyarakat serta sejumlah paguyuban dan organisasi juga terus bertambah. Selain itu, mayoritas masyarakat Kepri menginkan roda pemerintahan Ansar Ahmad di lanjutkan.

Terlebih, Nyanyang Haris Pratamura yang merupakan kader senior dari partai Gerindra ini mendapatkan amanah langsung dari Presiden RI Prabowo Subianto untuk membantu mendampingi petahana Ansar Ahmad.

"Alhamdulillah, kalau dulu saya hanya dikenal di dapil saya. Sekarang saya sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat. Usai turun ke lapangan di Kepri saya bisa tahu masalah dan solusi yang ditawarkan," katanya saat kegiatan Ngopi Bareng Jurnalis di Batam, Senin (21/10/2024) sore.

Disinggung mengenai optimisme memenangi Pilgub Kepri, Nyanyang menyampaikan sangat positif dan menargetkan kemenangan 50 hingga 60 persen di Batam. Dengan demikian, optimisme untuke memenangkan pertarungan pada Pilgub pun semakin terbuka lebar.

“Dibandingkan dengan Agustus lalu, untuk saat ini sudah sangat jauh berbeda. Ada lompatanan yang luar biasa bagi kami dan kami optimis bisa menang dan melanjutkan kepemimpinan,” tambahnya.

Lanjutnya, Peta politik terhadap paslon nomor urut 1 sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari kunjungan yang dilakukan bersama Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad di berbagai tempat sangat padat.

"Sekarang bisa dibilang head to head dan melebihi paslon lain. Target di Batam 50-60 persen suara bisa diraih," imbuh mantan anggota DPRD Batam ini.

Menjelang pelaksanaan debat Pilkada mendatang, Nyanyang mengungkapkan persiapan berjalan dengan baik. Baik ia maupun Cagub Ansar mengedepankan metode diskusi untuk memperluas pengetahuan dalam memaparkan dan menjelaskan tentang visi dan misi serta tantangan Kepri saat ini.

"Debat bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur. Bahan debat merupakan tugas yang sudah dijalankan dan tinggal diperkuat saja. Program yang sudah ada tinggal dilengkapi, menambah, dan menyempurnakan saja," tegasnya.

Persiapan lain yakni diskusi antar paslon, ketua relawan untuk membahas materi yang akan dipaparkan. "Jadwalnya 2 November mendatang. Saya sering diskusi sama Pak Ansar agar saat tampil nanti kami bisa berikan yang terbaik," lanjutnya.

Paslon Ansar- Nyanyang atau yang akrab disapa SAYANG ini sudah memiliki strategi untuk memajukan pertumbuhan ekonomi Kepri. Pada tahun 2027 mendatang diharapkan pertumbuhan ekonomi bisa menyentuh 7 persen.

"Kepri dikembangkan dengan investasi BBK, dan ditambah Natuna, Anambas dan lainnya maka Kepri akan semakin kuat," ujar Nyanyang.

SAYANG sepakat untuk menggerakkan investasi, bila perlu Ansar - Nyanyang akan memangkas birokrasi agar investasi tumbuh positif.

Nyanyang melanjutnya, melalui Program strategis kesejahteraan masyarakat. Diharapkan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. Maka dengan itu, semuanya akan menjadi lebih mudah. Baik itu lapangan pekerjaan, kesehatan, dan lainnya.

Di bidang pendidikan paslon SAYANG akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan sekolah menengah atas. Ada juga bantuan seragam untuk membantu siswa. Begitu juga dengan kemudahan dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. Ke depan, bagaimana agar warga Batam mau mendapatkan pengobatan itu mudah.

"Cukup dengan KTP saja mereka bisa dapat fasilitas pengobatan," tutup Nyanyang.

Editor: Yudha

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit