logo batamtoday
Sabtu, 20 Juli 2024
BANK BRI


KPU Kepri Gelar Media Gathering Sukseskan Pilkada 2024
Rabu, 12-06-2024 | 18:28 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
Media Gathering KPU Kepri terkait Pilkada 2024. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengadakan media gathering di Indah Rasa Food Court Km 8, Tanjungpinang, Rabu (12/6/2024).

Dalam media gathering ini mengambil tema: Peran media massa dalam pemilihan kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau 2024.

Pada pertemuan tersebut, Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi menerangkan kedudukan pers dalam event Pilkada sangat penting.

"Terutama teman-teman pers adalah penerus informasi segala aktivitas yang dilakukan oleh KPU, insan pers juga terlibat dalam sosialisasi menyampaikan informasi kepada masyarakat," jelas Indrawan.

Ia menuturkan, dengan pers juga masyarakat bisa terdaftar sebagai pemilih dan mengetahui kapan hari pencoblosannya.

"Terpenting adalah fungsi kontrol kepada penyelenggara pemilu, media dapat memberikan masukkan kepada KPU dan ini bagian yang kami harapkan, intinya adalah pilkada dapat berjalan dengan sangat baik," ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata Indrawan menjelaskan akan pemutakhiran pemilih 24 Juni hingga 25 Juli 2024. Serta dipastikan seluruh pasangan calon berasal dari Partai politik dan tidak melalui perseorangan.

"Dan ini dipastikan seluruh pasangan calon seluruh Indonesia berasal dari Partai politik dikarenakan tidak ada pasangan calon dari jalur perseorangan," terang Indrawan.

Sedangkan masa kampanye berlangsung selama 59 hari hingga tanggal 22 November 2024, sementara 27 November hari pencoblosan.

"27 November sampai 16 Desember 2024 adalah penghitungan suara serta rekapitulasi," ungkapnya

Tentunya KPU mengharapkan masyarakat bisa datang berbondong bondong ke TPS dalam memberikan hak suaranya.

"Diawali dengan sebagai pemilih yang telah di mutakhirkan pada masing-masing RT RW dan sekitar 3.300 TPS yang akan dimutakhirkan dan tentunya masyarakat cerdas untuk memilih," pungkasnya.

Editor: Yudha

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit