logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


Berkolaborasi dengan Skin Expertsdan Dermatologists dari Perdoski
Pertama Kali di Indonesia, Wardah Hadirkan Immersive Experience Wardah SKINVERSE
Selasa, 28-05-2024 | 13:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Wardah menyelenggarakan Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare, event yang menghadirkan immersive science powered skin innovation pertama di Indonesia. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wardah menyelenggarakan Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare, event yang menghadirkan immersive science powered skin innovationpertama di Indonesia dengan tema'Elevate Your Beauty Through the Power of Skin Science' pada 27 Mei - 2 Juni 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Hal ini dilakukan karena Wardah ingin selalu menebarkan kebermanfaatan dan terus menjadi brand yang dekat dan relevan dengan penggunanya.

Berkolaborasi dengan puluhan dermatologists yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) menjadikan eventini menjadi kolaborasi event terbesar di industri perawatan kulit (skincare). Melalui event ini Wardah mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai immersive experienceyang ada sambil meningkatkan pengetahuan tentang skincare bersama lebih dari 70skin experts dan dermatologists.

Sebagai pionir di kategori skincare, Wardah mewujudkan komitmen untuk menghadirkan solusi terbaik untuk kebutuhan dan permasalahan kulit yang spesifik di Indonesia melalui kerja sama dengan Perdoski melakukan penelitian tingkat genetik yang mengeksplorasi DNA, gen, dan variasi genetik yang terkait dengan karakteristik, fungsi, dan kondisi kulit sehingga dapat memahamiskin genomic codeorang Indonesia.

Dari hasil penelitian ini, Paragon Corp telah mengetahui potensi permasalahan kulit di Indonesia yang dipengaruhi faktorgenomic, sehingga Wardah dapat menghadirkan SKINVERSE - Science Powered Skincare yang dapat menjadi solusi kebutuhan dan permasalahan kulit di Indonesia yang spesifik sekaligus menghadirkan terobosan yang future-oriented. Hal ini dilakukan karena Wardah ingin menjadi brand yang selalu dekat dan relevan dengan konsumen.

"Wardah terus berinovasi dengan menggunakan sains dan teknologi terbaru untuk menggabungkan ilmu pengetahuan danbeautyagar dapat memberikan science powered skincare terbaik untuk kulit Indonesia yang spesifik. Melalui SKINVERSE -Science Powered Skincare bertema 'Elevate Your Beauty Through the Power of Skin Science'yang dipersembahkan oleh Wardah kepada paraskin enthusiast, pengunjung dapat menikmati berbagai immersive science powered experienceuntuk memenuhi kebutuhan kulit secara personal," kata Alif Kartika, Global Halal Beauty Brand Development Group Head, dalam keterangan pers, Senin (27/5/2024).

"Pengunjung juga dapat merasakan multi-sensory skin experience and personalize skin solutionmelalui 'Skin Genome', hingga perbaikan signifikan dengan perawatan dermatologists. Mari bersama-sama, kita mulai perjalanan dimanascience powered skincare memungkinkan Anda untukachieve the skin you deserve," tambahnya.

Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare merupakan hasil dari Skin Genomic Research yang menganalisis variasi genetik individu di mana para expert menemukan pendekatan baru untuk menciptakan perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit di Indonesia yang beragam (hypersegmented).

Para ahli percaya bahwa dengan menyesuaikan rutinitas perawatan kulit berdasarkan profil genetik seseorang dapat mengoptimalkan efektivitas dan memenuhi kebutuhan kulit yang spesifik. Selain itu, Skin Genomic Research juga membantu Wardah untuk dapat menentukan formulasi (bahan aktif, tekstur, format) yang paling sesuai dengan permasalahan kulit yang ingin dijawab. Penelitian ini menjadi langkah signifikan dalam mengidentifikasi masa depan perawatan kulit yang lebih personalized.

"Terdapat perbedaan antara kulit orang luar negeri dengan kulit orang Indonesia yang dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungan sehingga tidak semua formula produk skincare cocok dengan kebutuhan kulit tertentu. Dari hasil Skin Genomic Research telah ditemukan faktor yang mempengaruhi permasalahan kulit di Indonesia, sehingga ke depannya dapat menghasilkan inovasi untuk mengembangkan produk dengan formula terbaik dan ingredients berkualitas tinggi, dengan hasil efektif dan cocok untuk kulit masyarakat di Indonesia. Skin Genomic Research merupakan studi berkelanjutan yang masih berjalan untuk mengungkap parameter lainnya untuk mengatasi permasalahan kulit saat dan mencegah permasalahan kulit di masa mendatang," imbuh Ridwan Sonjaya, Senior Head of R&D Paragon Corp.

Saat ini masyarakat menjadi lebih selektif dalam penggunaan produk-produk skincare untuk memenuhi kebutuhan kulit atau mengatasi masalah kulit yang dialami berdasarkan ingredients, teknologi yang digunakan, dan formula inovatif yang terkandung dalam suatu produk. Science powered skincare Wardah merupakan bukti keseriusan Wardah dalam melakukan riset mendalam secara khusus sehingga dapat menghadirkan terobosan yang 100% efektif untuk kebutuhan kulit Indonesia. Dalam berinovasi, Wardah mengutamakan ketelitian dan sangat selektif terhadap bahan baku yang digunakan dalam formula produk. Terdapat ribuan bahan material yang telah diseleksi dan diuji dan sudah banyak uji formula yang telah dilakukan oleh Wardah sebelum meluncurkan produk dimarket.

Penelitian yang dilakukan oleh Wardah turut didukung oleh Persatuan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski). Sejalan dengan tujuan Perdoski dalam menjaga kesehatan kulit dan mengedukasi masyarakat dan para penggiat kesehatan, Perdoski memberikan dukungannya melalui Bidang Pendidikan dan Profesi untuk memberi rekomendasi dan mengikut sertakan 13 kelompok studi Dermatologi dan Estetika, serta berkolaborasi dengan 13 IPDS di Indonesia terkait penelitian mengenai kesehatan kulit, rambut, serta kuku di tingkat genomik untuk populasi di Indonesia.

Perdoski mendampingi masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit dan fokus untuk memperluas informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat, dokter umum, dan dokter spesialis lainnya tentang kebutuhan dan permasalahan kulit yang ada.

"Masih banyak penggunaskincaredi Indonesia yang belum paham bahwa penting sekali menyesuaikan kebutuhan produkskincaredengan masalah kulit mereka dengan benar. Hal ini terbukti bahwa skincareyang mereka gunakan belum tentu efektif dan tepat. Untuk itu, kami sebagai profesional dan sebagai dokter Sp.DVE, terus berupaya dan berkolaborasi dengan para penggiat produk skincare dan kosmetik dengan memberikan masukan dan edukasi kepada konsumen agar menggunakan skincareyang sudah teruji klinis dan terbukti bekerja untuk kesehatan kulit di populasi Indonesia," jelas dr Hanny Nilasari, Sekretaris Umum Perdoski.

"Harapannya inovasi-inovasi seperti ini dapat lebih cepat mendorong industri skincare di Indonesia agar semakin berkembang dan menghasilkan berbagai produk berbasis sains yang lebih spesifik dan efektif untuk memenuhi berbagai kebutuhan kulit populasi di Indonesia. Selain itu, kami juga terus aktif mengedukasi para perempuan Indonesia untuk lebih cermat dalam memilih produk skincare terbaik yang sesuai dengan kebutuhannya."

Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare yang diadakan selama 7 hari mulai dari tanggal 27 Mei hingga 2 Juni 2024 di Atrium Mall Senayan City, Jakarta merupakan perwujudan dari hasil Skin Genomic Research yang telah dilakukan.

Acara ini menghadirkan rangkaian kegiatan seperti robot skincare experience pertama di Indonesia, talk show terkait skin trend, rekor Muri, awarding night, edukasi terkait permasalahan kulit orang Indonesia, product launch, skin cycling, dan kegiatan menarik lainnya bersama para Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) danglobal skin expert seperti dr David Lim, dr Hari Darmawan, dr Zie, Claudia Christin atau yang biasa dikenal dengan nama akun@funskincare, dan masih banyak lagi; dan beauty & skincare influencers seperti Affi Assegaf, Abel Cantika, Tasya Farasya, Yasmin Napper, Nanda Arsyinta, Amanda Rawless,dan masih banyak lagi.

Selain itu, Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare mengajak seluruh pengunjung Step Into the Universe of Skin untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian perawatan kulit mereka sehingga dapat mengembangkan diri sebagai seorang Skin tellectuals melalui:

  • Skinventure

Pada area Skinventure, pengunjung dapat mengeksplorasi wawasan mengenai faktor-faktor penyebab masalah kulit yang tidak terlihat. Agar lebih mudah dipahami, pengalaman ini ditampilkan melalui multi-sensoryvisual dan efek yangimmersive.

  • Skin Science Clinic

Di area Skin Science Clinic, para pengunjung dapat melakukan konsultasi dengan skin experts erbaik di bidangnya dan teknologi skincare terkini untuk menemukan kebutuhan kulit yang unik. Selain itu terdapat lounge yang menjadi privileged service dalam area ini dan dapat dinikmati oleh para pengunjung serta Skin Science Treatment Room sebagai bagian dari skincare experience.

  • Brightening Skin Science

Melalui interactive gamification dan teknologi AR yang terdapat di area brightening skin science, pengunjung dapat mengetahui informasi mendalam tentang berbagai bahan pencerah yang aman digunakan oleh kulit.

  • Skin Barrier Reborn

Pengunjung dapat mencari tahu cara untuk mendapatkanskin barrier yang sehat agar kulit terlindungi melalui skincare. Agar mendapatkan pemahaman yang lebih baik, Skin Barrier Reborn menyediakan kegiatan interaktif dan pengunjung dapat mencari tahu tekstur yang cocok untuk jenis kulit yang dimiliki.

  • Sun Protect Sphere

Mencari tahu jangkauan SPF dan mengenal berbagai formulasi sunscreen yang cocok dengan kulit di area Sun Protect Sphere. Pengunjung dapat menyesuaikan sunscreen terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

  • Skin Expert Talks

Di Skin Expert Talks, pengunjung akan mendapatkan pemahaman dan perspektif dari pembicaraan bersama dermatologists dari Perdoski, dokter, serta beauty dan skincare influencer.

  • Personalized Roboskin

Di area Personalized Robo Skin, pengunjung dapat melihat dan mencoba langsung inovasi revolusioner terbaru dari Wardah yang menghadirkan solusi kebutuhan dan permasalahan kulit secara personal dengan Robo Skin.

Wardah juga mengajak para kreator yang memiliki passion di industri kecantikan untuk hadir di Wardah SKINVERSE dan berpartisipasi dalam program Paragon Creator Hub. Paragon Corp memperkenalkan program Paragon Creator Hub yang merupakan tempat upskilling paracontent creator untuk mengembangkan keterampilannya dan menjadi partner dalam memperkenalkan science dalam dunia kecantikan. Paragon Creator Hub juga menjadi wujud komitmen Paragon Corp untuk meningkatkan literasi kecantikan dan kosmetik di Indonesia.

Dengan bergabung ke program Paragon Creator Hub, para kreator akan mendapatkan produk Paragon Corp secara gratis, komisi penjualan spesial, networking sesama creator, dancontent creator course. Pada program ini, para kreator akan mendapatkan ilmu dan skill untuk menjadi content creator langsung dari ahlinya. Di Wardah SKINVERSE, para kreator ternama hadir untuk memberikan edukasi dan bertemu dengan sesama content creator. Untuk berpartisipasi dalam program Paragon Creator Hub dapat melakukan pendaftaran pada https://bit.ly/CreatorHubWardahskinverse.

Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare diselenggarakan pada 27 Mei - 2 Juni 2024 di Atrium Senayan City. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum! Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait Wardah SKINVERSE masyarakat dapat mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube serta official website Wardah https://www.wardahbeauty.com.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit