logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


Optimis Dampingi Marlin Agustina Maju di Pilwako Batam, Jefridin Daftar di 7 Penjaringan Parpol
Sabtu, 18-05-2024 | 13:44 WIB | Penulis: Aldy
 
Jefridin Hamid, saat mendaftar sebagi Balon Wakil Wali Kota Batam di PDI Perjuangan. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekda Batam, Jefridin Hamid, telah memantapkan diri ingin meniti karir lewat jalur politik, setelah beberapa tahun belakangan ini menduduki jabatan tertinggi ASN di lingkup Pemko Batam.

Jefridin, bahkan sudah mendaftarkan diri di 7 penjaringan Parpol untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota Batam di Pilkada 2024 ini. Ia akan mendampingi Marlin Agustina Rudi (Wakil Gubernur Kepri) yang nantinya maju sebagai Balon Wali Kota Batam.

"Insyaallah saya akan serius maju mendampingi Ibu Marlin Agustina Rudi. Saya sudah daftar di tujuh partai politik, di antaranya NasDem, Gerindra, PKS, PAN, PDIP, PKB dan Hanura," ungkap Jefridin Hamid, Sabtu (18/5/2024).

Lanjutnya, sebagai seorang pamong yang memiliki latar belakang pendidik dan memulai segalanya dari bawah, jabatan Sekda ini merupakan posisi yang sangat penting dalam struktur pemerintahan daerah. Untuk itu dalam pertarungan Pilkada nantinya, Jefridin menegaskan akan tetapi mengikuti semua aturan dari pemerintah dan KPU.

"Ada penjelasan KPU tekait PKPU dan UU No 20 Tahun 2024 tentang ASN, bahwa pengunduran diri dari ASN setelah ditetapkan oleh KPU sebagi pasang Calon Kepala Daerah," sebutnya.

Dari segi pengalaman birokrasi, sosok Haji Jefridin Hamid (HJH) sudah sangat matang dan memahami tanggung jawab. Selama ini, ia bertanggung jawab langsung kepada Wali Kota dan memainkan peran kunci dalam pengambilan keputusan strategis serta koordinasi antara berbagai sektor pemerintahan.

Perjalanan kariernya, dari seorang guru hingga Sekretaris Daerah, adalah contoh inspiratif tentang bagaimana dedikasi, kompetensi, dan kemampuan kepemimpinan yang kuat dapat membawa seseorang mencapai puncak karier dalam sektor pelayanan publik.

Karirnya sebagai ASN dimulai saat menjadi guru di SMP Negeri 1 Belakangpadang ditahun 1998 - 2001. Empat tahun mengajar di SMP Negeri 1, ia mendapat promosi sebagai Staf Kanpora pada tahun 2001, kemudian menjadi Kepala Seksi Program Kanpora Batam setahun berikutnya.

Kemudian, Jefridin diangkat menjadi Lurah Tanjunguma, lalu menjadi Kepala Seksi Bencana Dinsos Kota Batam, Kasubag TU Kesbanglinmas Kota Batam, Kasi Penataan Pasar Dinas Pasar dan Kebersihan Kota Batam.

Kariernya terus menanjak menjadi Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Staf Ahli Wali Kota Batam Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi hingga Sekretaris Daerah Kota Batam pada 2016 sampai sekarang. Kini, ia juga dipercaya sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam.

Hingga pada puncaknya, Jefridin berhasil menerima piagam penghargaan dengan kualifikasi Sangat Memuaskan (istimewa) dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I angkatan XLIX tahun 2021, yang dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

"Dengan pengalaman yang saya miliki dan dukungan masyarakat Batam dan keluarga, serta dari survei yang terus menunjukkan perkembangan positif, maka saya optimis untuk maju di Pilwako Batam, mendampingi Ibu Marlin Agustina Rudi," ucapnya.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit