logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


IHH Healthcare Resmi Luncurkan Pusat Terapi Proton Swasta Pertama di Asia
Jumat, 17-05-2024 | 12:44 WIB | Penulis: Redaksi
 
Mount Elizabeth Novena Hospital (MNH) Singapura adalah rumah sakit swasta pertama di kawasan ini yang menawarkan terapi proton; perawatan untuk pasien pertama dimulai pada tanggal 10 Mei 2023. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Singapura - IHH Healthcare, penyedia layanan kesehatan terintegrasi terkemuka di dunia, telah memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan kesehatan kanker terdepan di Asia dengan dibukanya secara resmi Mount Elizabeth Proton Therapy Centre di Singapura.

Berlokasi di Mount Elizabeth Novena Hospital, tempat ini menjadikan IHH sebagai penyedia layanan kesehatan swasta pertama di kawasan ini dan di Singapura dengan layanan terapi proton, yang memberikan akses yang belum pernah ada sebelumnya kepada para pasien untuk mendapatkan perawatan kanker yang canggih dan sangat khusus ini.

Sejak mulai beroperasi pada bulan Mei tahun lalu, layanan kesehatan ini telah merawat lebih dari 100 pasien dari 16 negara, mulai dari Singapura dan Asia Tenggara hingga ke Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Para pasiennya memiliki rentang usia dari 18 bulan hingga 85 tahun.

"Dengan menambahkan terapi proton ke dalam daftar lengkap pengobatan kanker IHH di Singapura mengukuhkan posisi kami sebagai Pusat Keunggulan untuk onkologi di Asia. Permintaan telah melampaui ekspektasi kami, dan kami akan terus meningkatkan upaya kami untuk menyediakan pilihan perawatan mutakhir ini kepada lebih banyak pasien di seluruh kawasan ini, hal ini sebagai bagian dari tujuan kami untuk memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan pasien dan mentransformasi perawatan," kata Dr Prem Kumar Nair, Direktur Utama Grup, IHH Healthcare, dalam keterangan pers, Jumat (17/5/2024).

"Pasien kanker tidak sendirian dalam perjuangan mereka melawan kanker. Investasi IHH Healthcare Singapore dalam terapi proton menunjukkan tekad kami yang tak tergoyahkan untuk memberikan perawatan terbaik kepada pasien kami," ujar Dr Peter Chow, Direktur Utama, IHH Healthcare Singapore.

Hingga separuh dari semua pasien onkologi memerlukan beberapa bentuk pengobatan radiasi, tetapi efek samping dari pengobatan ini dapat melemahkan seperti halnya kanker itu sendiri. Pasien yang cocok untuk menjalani terapi proton akan mendapatkan keuntungan dari lebih sedikit efek samping dan kerusakan pada jaringan di sekitarnya karena sifat sinar proton yang diarahkan.

Terapi proton memiliki sifat unik yang memungkinkannya untuk membunuh sel kanker tanpa menyebabkan banyak kerusakan pada jaringan dan organ di sekitarnya. Artinya, pasien dapat mempertahankan fungsi dengan lebih baik dan merasakan kualitas hidup jangka panjang yang lebih tinggi, yang sangat penting dan berdampak besar bagi pasien yang lebih muda.

Pusat ini meningkatkan spektrum luas modalitas pengobatan onkologi MNH, termasuk pembedahan, kemoterapi, dan radioterapi konvensional, dan secara khusus bermanfaat untuk lokasi anatomi yang kompleks, jaringan sensitif, dan pediatrik.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit