logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


May Day, Buruh Karimun Gelar Donor Darah dan Pembagian Sembako
Rabu, 01-05-2024 | 18:28 WIB | Penulis: Freddy
 
Kegiatan May Day 2024 di Kabupaten Karimun berupa donor darah dan pembagian paket sembako. (Freddy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun yang 2024 pada Rabu (1/5/2024) di Kabupaten Karimun diisi dengan kegiatan sosial berupa donor darah dan pembagian paket sembako.

Kegiatan peringatan May day tahun 2024 dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun dengan mengusung tema "Kerja bersama wujudkan pekerja/buruh yang kompeten".

Kadisnaker dan Perindustrian Kabupaten Karimun, Rupinddy Alamsjah dalam sambutannya mengatakan pada peringatan hari Buruh Internasional atau May day tahun 2024 sudah disepakati bersama, para buruh tidak melakukan aksi unjuk rasa melainkan melaksanakan serangkaian kegiatan seremonial, donor darah dan pembagian sembako.

"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Karimun. Dimana pada tahun 2023 lalu diisi dengan pertandingan mini soccer, donor darah dan pembagian sembako," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sebagai sinergitas antara pemerintah, serikat buruh dan pengusaha.

"Semoga sinergitas ini bisa terus berkelanjutan dan Kabupaten Karimun semakin baik ke depannya sebagai kota untuk berinvestasi," ungkapnya.

Sementara, Ketua Federasi SPSI Kabupaten Karimun, Hanis Jasni dalam orasinya menyampaikan keinginan para Buruh agar pemerintah mencabut Undang-undang Omnibus Law.

"Undang-undang Omnibus Law sangat merugikan para pekerja. Selain itu kita juga berharap agar kesejahteraan pekerja ditingkatkan," ujarnya.

Editor: Yudha

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit