logo batamtoday
Kamis, 22 Februari 2024
Pasang Iklan


Gangguan Suplai Air di Sejumlah Perumahan dan Kawasan Bisnis, Ini Penjelasan SPAM Batam
Sabtu, 02-12-2023 | 17:00 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Pipa air 800 mm di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dari arah Laluan Madan menuju Simpang Kepri Mall, bocor dan menyemburkan air yang cukup deras, Senin (27/11/2023). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah kawasan pemukiman dan kawasan bisnis mengeluhkan terganggunya suplay air bersih yang dikelola SPAM Batam.

Corporate Communication Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam PT. Air Batam Hilir, Ginda mengatakan penyebab dari terganggunya aliran air bersih tersebut disebabkan adanya dua pipa saluran air berukuran 600 dan 300 di Simpang Indomobil, Baloi, mengalami patah, Kamis (30/11/2023) malam, akibat tertimpa alat berat saat hujan dengan intensitas tinggi yang hampir merata di seluruh Kota Batam.

Ginda mengungkapkan, hingga saat ini pekerjaan terus digesa penyelesaiannya. Pekerjaan dilakukan nonstop untuk mengajar normalisasi.

"kami akan update terus untuk perkembangannya," ungkap Ginda melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (2/11/2023)

Dijelaskan Ginda, saat ini ada tambahan pekerjaan, ternyata selain pipa pecah di titik jatuhnya crane, yang disebabkan oleh medan tanah yang lembek, menyebabkan pergeseran beberapa segmen pipa dan tertimbun dalam gunung lumpur, ada juga sambungan pipa (tanpa las) yang ikut bergeser, sehingga membutuhkan penanganan yang ekstra.

"Hal ini diketahui setelah dilakukan pengecekan atau pemeriksaan dibagian dalam pipa dan ternyata ada sambungan yang seharusnya pipa tidak boleh bergeser, sambungan itu tanpa las," jelas Ginda.

Lanjut Ginda, mengingat lokasi pekerjaan tanahnya berlumpur dan ada beberapa jaringan instalasi vital lain, seperti jaringan listrik tegangan menengah dan pipa Gas, maka pengerjaan harus lebih ekstra hati-hati dengan memperhatikan faktor lainnya.

"Hari ini kita akan mengeruk lumpur disekitaran pipa dan direncakan kita selesaikan secepatnya, karena semua team saat ini sedang berusaha maksimal. Mohon doa dan dukungannya agar perkerjaan cepat selesai," imbuhnya.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit