logo batamtoday
Kamis, 29 Februari 2024
Pasang Iklan


Bawaslu Karimun Gelar Deklarasi Pemilu 2024 Damai
Rabu, 29-11-2023 | 17:12 WIB | Penulis: Freddy
 
Deklarasi Pemilu 2024 Damai di Kabupaten Karimun. (Freddy)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun menggelar Deklarasi Pemilu damai tahun 2024.

Acara Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan di Lantai 7 Hotel Aston Karimun dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, perwakilan Forkompinda Kabupaten Karimun.

Selain itu, Bawaslu juga mengundang partai politik, Ormas, OKP, Kepala Sekolah, Pramuka dan organisasi profesi wartawan serta insan pers.

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus yang menyampaikan deklarasi pemilu damai yang diselenggarakan Bawaslu Karimun ini perlu disyukuri karena kita semua ingin agar penyelenggaraan pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan kondusif

"Pihak kepolisian bersikap netral, TNI dan Polri menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu 2024," tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, TNI dan Polri akan fokus pada kegiatan pengamanan yang optimal dan semaksimal mungkin dan untuk itu diharapkan seluruh komponen yang hadir dalam acara deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan hari ini dapat menjunjung tinggi kedamaian dan kondusifitas.

"Hindari persaingan yang tidak sehat dan saling menjatuhkan orang lain dan kerjasama yang baik dan sinergitas antara TNI - Polri sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik dan terciptanya Pemilu damai, sejuk , aman dan damai," ungkapnya.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dalam sambutannya bahwa tahapan pemilu sudah memasuki tahapan kampanye. Diharapkan semua pihak memiliki tanggung jawab secara bersama-sama untuk kedamaian, sejuk dan kondusif.

"Mari kita bergandengan tangan agar kondusifitas yang pernah dirasakan pada pemilu sebelumnya tidak akan cacat dan pada pemilu 2024 tetap dalam kondisi aman dan damai," ujar Wabup.

Wabup mengingatkan kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak menabrak aturan-aturan yang ada. Jika ditemukan adanya pelanggaran tentu akan ada sanksinya. Bahwa yang terpenting bagaimana mewujudkan pesta demokrasi damai yang membawa masyarakat kabupaten Karimun aman,nyaman dan penuh keharmonisan serta kekeluargaan.

"Semoga sampai berakhirnya Pemilu 2024 tidak ditemukan hambatan, sehingga terwujudnya Pemilu 2024 yang damai dan sukses di Kabupaten Karimun," harapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar mengatakan Deklarasi Pemilu Damai pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 ini untuk mengajak semua pihak, bersama -sama berkontribusi dalam menyukseskan pemilu 2024 di Bumi Berazam ini.

Menurutnya, tertib dan ikuti sesuai aturan dan jangan ada yang keluar dari aturan yang ada atau tegak lurus dari aturan yang ada ,hal ini sudah menjadi bagian dari menyukseskan pemilu damai.

Muhammad Iskandar mengingatkan kepada Panitia pengawas pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk selalu berkoordinasi dan berkerja dengan baik , khususnya dengan pemerintah di desa maupun dengan Ormas yang ada di Kecamatan

Sebelum berakhir, Acara Deklarasi Pemilu Damai, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar memimpin dan mengajak seluruh yang hadir untuk mengikuti dalam pembacaan Deklarasi Pemilu Damai.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan deklarasi Pemilu Damai oleh peserta yang hadir di whiteboard yang sudah disiapkan panitia kegiatan.

Editor: Yudha

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit