logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


Galang Dana Palestina Santri TPQ Masjid Istiqomah Batam Keliling Kompleks Nusa Jaya
Jum\'at, 03-11-2023 | 08:04 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Santri TPQ Masjid Istiqomah Sei Panas Batam lakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk para korban serangan zionis Israel di Jalur Gaza Palestina. (Foto: J5NEWSROOM.COM)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan santri TPQ (Taman Pendidikan Al Quran) Masjid Istiqomah Sei Panas Batam didampingi guru mereka, melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu para korban serangan zionis Israel di Jalur Gaza Palestina.

Para santri itu bergerak dari Masjid Istiqomah dengan membawa spanduk, brosur dan kotak kardus, Minggu (29/10/2023) pagi. "Para santri berkeliling kompleks Nusa Jaya Sei Panas Batam untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan dari para warga," ujar Pimpinan TPQ Masjid Istiqomah Batam Ustadz Adi Supriyadi menjawab BATAMTODAY.COM.

Melalui kegiatan ini, lanjut Ustadz Adi, pihaknya ingin membangun rasa empati para santri dan berbuat untuk membantu saudara-saudara mereka yang terus menerus digempur oleh tentara Israel. "Alhamdulillah, anak-anak semangat untuk mengumpulkan bantuan donasi dari warga," lanjut ustadz muda alumni Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Ponorogo Jawa Timur itu lagi.

Dari hasil kegiatan pengumpulan tersebut, para santri berhasil menggalang dana sebesar Rp 4.660.000. Lalu, ada tambahan dana dari Majelis Ta'lim Uswatun Hasanah Rp 500.000. Sehingga total dana hasil penggalangan hari itu menjadi Rp 5.160.000.

Selanjutnya, dana tersebut diserahkan kepada Ketua RT 002 H. Yasni. "Jumlah dana ini belum termasuk dengan hasil dana yang disumbangkan oleh para jamaah Masjid Istiqomah hari Jumat 17 Oktober 2023 lalu dan kontak dinasi Palestina yang ada di depan masjid," ujar H. Yasni.

Penggalangan dana Palestina ini, tambah H. Yasni, akan dilanjutkan lagi pada hari Jum'at 3 November 2023 besok dan penggalangan dana terakhir pada hari Minggu 5 November 2023 mendatang. "Minggu depan anak-anak santri akan keliling kompleks lagi untuk penggalangan dana Palestina," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Istiqomah Sei Panas Batam, Saparin mengungkapkan, penggalangan dana untuk saudara muslim di Jalur Gaza Palestina ini adalah inisiatif jamaah masjid yang tergerak hatinya. "Jamaah meminta kepada pengurus masjid agar membuka dompet penggalangan dana untuk Palestina, karena itulah kegiatan ini kita gelar," ungkap Saparin.

Selanjutnya, tambah Saparin, semua dana yang terkumpul akan disalurkan ke BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Batam untuk disalurkan ke Jalur Gaza Palestina.

Donasi dan sumbangan untuk Palestina melalui Masjid Istiqomah dapat ditransfer ke rekening: Bank Riau Kepri Syariah (Kode Bank 119) No: 8212112113 atas nama: Masjid Istiqomah Batam.

Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit