logo batamtoday
Minggu, 21 April 2024
JNE EXPRESS


'Polri Peduli Penghijauan'
Polres Bintan Tanam Bibit Mangrove dan Pohon Buah di Pantai Teluk Bakau
Jum\'at, 13-10-2023 | 16:52 WIB | Penulis: Harjo
 
Personel Polres Bintan menanam bibit mangrove di pesisir Pantai Trikora, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang Bintan, Jumat (12/10/2023). (Harjo/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri ke-72 tahun 2023, Polres Bintan melakukan penanaman bibit mangrove di pesisir Pantai Trikora, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang Bintan, Kabupaten Bintan, Jumat (12/10/2023).

Selain melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai, Polres Bintan juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon buah, berupa durian, mangga dan sawo.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan penanaman bibit pohon mangrove dan pohon buah tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri ke-72, dengan tema 'Polri Peduli Penghijauan'.

"Sebanyak 200 bibit pohon mangrove ditanam di pantai Desa Teluk Bakau, dan 50 batang bibit pohon buah di lingkungan perkantoran Polres dan Polsek," ujarnya.

Kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 2023, dimana sebelumnya melakukan Donor Darah dan pendiatribusian air bersih kepada masyarakat.

Penanaman bibit mangrove tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya erosi. Untuk bibit pohon buah yang ditanam, diperlukan perawatan yang baik agar nantinya bisa dinikmati hasilnya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit