logo batamtoday
Senin, 15 Juli 2024
BANK BRI


Dapat Kuliah Gratis di UKRI, Masyarakat Kepri Ucapkan Terimakasih kepada Gerindra dan Prabowo
Kamis, 07-09-2023 | 17:08 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Program tahunan Partai Gerindra, 50 siswa di Kepri Dapat Kuliah Gratis di UKRI. (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 50 orang siswa yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri mendapatkan kesempatan mengenyam bangku kuliah secara gratis di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) dari partai Gerindra.

Program tersebut merupakan program tahunan dari partai Gerindra, tahun ini merupakan tahun ke tiga, bagi partai besutan Prabowo Subianto dari segi jaminan pendidikan, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

"Terimakasih Gerindra, terimakasih Pak Prabowo, terimakasih Pak Endipat," ujar sejumlah orang tau dan calon mahasiswa, saat acara pemberkatan calon mahasiswa, di kantor DPC Gerindra Batam, Kamis (7/9/2023).

Muhammad Sabri warga Tanjungbalai Karimun (40) tahun, merasa sangat bersyukur atas bantuan beasiswa dari Partai Gerindra untuk anaknya yang merupakan calon mahasiswa UKRI.

Bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra dirasa sangat membantu. Ini adalah bantuan yang sangat berarti baginya dan anaknya. Muhammad Sabri berharap agar bantuan ini terus berlanjut setiap tahunnya, membantu anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi dan kurang mampu dari segi perekonomian.

"Saya sangat bersyukur anak saya mendapatkan beasiswa dari Partai Gerindra yang merupakan program dari bang Endipat Wijaya," ujarnya.

Ia menyadari bahwa politik dapat memiliki dampak jangka panjang, terutama dalam memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka. Ini adalah pegangan berharga, sebuah kesempatan bagi anak-anak mereka untuk mendapatkan pendidikan seumur hidup, dan ia bersyukur kepada Partai Gerindra atas inisiatif ini.

"Program ini untuk masa depan anak saya. Dan jujur ini sangat berarti, seandainya kita dikasih uang, hanya untuk sesaat saja," paparnya yang akan mengambil jurusan Informasi dan Komunikasi.

Sementara, Cindy Rahmadhani, seorang calon mahasiswi berusia 19 tahun asal Batam, merasa sangat bersyukur atas bantuan beasiswa penuh dari Partai Gerindra. Berkas-berkasnya sudah lengkap dan semuanya menjadi lebih mudah berkat bantuan ini. Dengan beasiswa ini, ia tahu bahwa semua biaya kuliahnya akan ditanggung, termasuk uang semester hingga biaya kehidupan sehari-hari di kampus.

Cindy berencana untuk mengambil jurusan teknik lingkungan S1, dan beasiswa ini memberinya kesempatan untuk mengejar mimpi pendidikan tingginya tanpa beban finansial yang berlebihan. Ia bersyukur kepada Partai Gerindra karena bantuan ini sangat membantu orangtuanya dalam mengurangi beban keuangan.

Faris Ardian Saputra, seorang calon mahasiswa berusia 20 tahun dari Piayu Batam, juga merasa senang dan bersyukur karena semua biayanya akan ditanggung. Ia berencana untuk mengambil jurusan teknik mesin S1 dan memiliki tekad untuk belajar dengan giat serta menjaga IPK yang baik.

Faris sangat berharap bahwa bantuan beasiswa dari Partai Gerindra akan tetap tersedia tiap tahunnya.

"Ini adalah dukungan yang sangat berarti bagi anak-anak seperti kami dalam mengejar pendidikan tinggi mereka. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gerindra dan Endipat atas bantuan ini," pungkas Faris dengan rasa haru.

Disaat yg sama, Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, menyampaikan, program beasiswa gratis bagi masyarakat Kepri ini diinisiasi oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPP Partai Gerindra, Meireza Endipat Wijaya yang disalurkan melalui Ketua Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan bersama jajaran pengurus DPD dan DPC Gerindra kabupaten kota.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberikan beasiswa untuk 50 Mahasiswa asal Provinsi Kepri. Mereka akan menempuh pendidikan secara gratis hingga menyandang predikat Strata Satu (S1)," ungkap Iman Sutiawan saat melepas calon mahasiswa Kepri.

Lebih lanjut, Iman Sutiawan menjelaskan, bahwa program beasiswa ini merupakan hasil perjalanan Endipat Wijaya di kabupaten kota di Kepri, dimana menemukan banyak anak-anak tamatan SMA sederajat yang ingin melanjutkan ke pendidikan ke Strata 1 namun tidak memiliki kecukupan ekonomi.

"Pak Endipat menemukan banyak anak-anak yang punya semangat belajar yang luar biasa, tapi tidak punya kemampuan secara ekonomi. Padahal kita tau setiap orang berhak memperoleh pendidikan yang layak," jelas Iman Sutiawan.

Sementara, Sekretaris DPD partai Gerindra Provinsi Kepri, Ahmad Surya menyebutkan, bahwa Prabowo Subianto memiliki konsen terhadap pendidikan karena dia menyadari betul bahwa generasi muda ini akan jadi ujung tombak kedepan. Hal itu juga sesuai dengan amanat UUD 1945.

Karenanya, melalui salah perwakilannya di DPR RI Prabowo Subianto mengalokasikan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak-anak Provinsi Kepri yang jumlahnya lebih dari 30 ribu anak di Kepri.

Ahmad Surya yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua lll DPRD Kota Batam ini mengingatkan kepada seluruh calon mahasiswa dan orang tua agar betul-betul memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

"Pak Prabowo sangat konsisten terhadap dunia pendidikan. Ini merupakan program tahunan dari partai Gerindra. Kedepan, jika Kader Gerindra lebih banyak yang mewakili di DPRD kota dan Provinsi, bahkan ke tingkat DPR RI, maka program lainya untuk kepentingan masyarakat pastinya akan lebih meningkat," ungkap Ahmad Surya.

Editor: Yudha

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit