logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


Murid SMAN 2 Tanjungpinang Over Kapasitas, 5 Kelas Terpaksa Belajar Daring
Selasa, 25-07-2023 | 13:08 WIB | Penulis: Asyari
 
SMAN 2 Tanjungpinang. (Foto: Asyari)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 telah berlalu. Siswa baru yang sudah diterima masuk di sekolah negeri yang dituju pun sudah mulai mengikuti proses belajar mengajar.

Kendati sudah berlalu, berbagai persoalan saat proses PPDB tak serta merta berlalu begitu saja.

Seperti halnya di SMAN 2 Tanjungpinang. Di sana, diinformasinya terjadi kelebihan daya tampung siswa mencapai 250 orang. Hal ini diduga lantaran banyaknya titipan oknum pejabat.

"Saat PPDB hanya menyediakan 10 ruang kelas dengan daya tampung 500 orang. Ternyata setelah selesai PPDB jumlah siswa baru mencapai 750 orang. Informasinya banyak titipan pejabat," ungkap salah satu orang tua murid di SMAN 2 Tanjungpinang, Senin (24/7/2023).

Sumber yang namanya tidak mau dipublikasi media ini, melanjutkan, saat ini SMAN 2 Tanjungpinang memberlakukan sekolah daring bagi 250 siswa baru. "Anak saya juga ikut sekolah daring. Mereka ada 5 kelas yang sekolah daring," lanjut sumber.

Dikatakan sumber, anaknya masuk ke SMAN 2 Tanjungpinang melalui jalur zonasi. Dan, informasi yang dia ketahui bahwa di SMAN 3, 4 dan 5 di Tanjungpinang malah kekurangan siswa saat PPDB.

"Kenapa harus ditumpuk semua di SMAN 2, harusnya kan yang diluar zonasi bisa digeser ke SMAN lain yang kurang murid," kata dia.

Sementara Humas SMAN 2 Tanjungpinang, Fitriawati, saat dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah dan mengatakan tak perlu konfirmasi masalah PPDB.

"Saye sudah koordinasi dengan kepala sekolah dan beliau katakan tidak ada yang perlu lagi dikonfirmasi masalah PPDB karena panitia sudah dibubarkan. Jika ingin menanyakan PPDB tersebut tanyakan aja langsung ke Dinas Pendidikan," kata Fitriawati, lewat sambungan WA, menirukan keterangan Kepsek SMAN 2 Tanjungpinang.

Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung saat dihubungi lewat nomor ponselnya, tidak merespon. Demikian juga dengan Kabid SMA Disdik Kepri, Heru Sulistyo, sampai berita ini dipublikasi tidak memberikan jawaban baik lewat WA maupun saat dikonfirmasi lewat sambungan telepone.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit