logo batamtoday
Sabtu, 22 Juni 2024
JNE EXPRESS


Permudah Pembuatan Paspor, Kantor Imigrasi Batam Luncurkan Layanan Pioneer
Jumat, 26-05-2023 | 12:00 WIB | Penulis: Aldy
 
Petugas Imigrasi Batam saat melayani masyarakat yang tengah terbaring sakit untuk pembuatan paspor. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan pembuatan paspor. Inovasi baru itu bernama Layanan Pioneer.

Layanan Pioneer ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak bisa hadir ke Kanrtor Imigrasi untuk pembuatan paspor, karena sedang menjalani pengobatan atau perawatan di rumah sakit.

"Masyarakat yang terbaring karena penyakit dan akan melanjutkan pengobatan ke luar negeri, bisa menggunakan Layanan Pioneer ini," jelas Kasi Dokumen Perjalanan Imigrasi Batam, Ikbal Bangsawan, Jumat (26/5/2023).

Lanjut Ikbal, secara teknis pada layanan Pioneer ini, petugas Imigrasi akan mendatangi pemohon di rumah sakit atau di rumah yang bersangkutan. Tentunya juga tetap melalui prosedur yang berlaku di Kantor Imigrasi Batam, seperti pendaftaran, dan penyiapan berkas sesuai Undang-Undang Keimigrasian.

"Kami dari Seksi Dokumen Perjalan Kantor Imigrasi Batam akan mendatangi pemohon atau yang bersangkutan di rumah sakit, ketika dirawat atau di rumah untuk melakukan pelayanan paspor dan pengambilan Biomatric kepada si pemohon tersebut," jelas Ikbal.

Ikbal menambahkan, dengan adanya inovasi Pioneer ini, diharapkan pelayanan Kantor Imigrasi Kelas l Khusus TPI Batam, bisa benar-benar menyentuh masyarakat.

"Ini sangat memudahkan, dan kami harap bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita sering melayani para pemohon seperti ini, yang lagi terbaring sakit dirawat di rumah sakit atau di rumah si pemohon," pungkas Ikbal Bangsawan.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit