logo batamtoday
Jum'at, 12 April 2024
JNE EXPRESS


Segera Diresmikan Presiden RI, Menhub Budi Karya Tinjau KMP Bahtera Nusantara 03 di Batam
Sabtu, 04-02-2023 | 12:44 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat meninjau KMP Bahtera Nusantara 03 di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Kota Batam, Sabtu (4/2/2023). (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan Kapal Motor Penumpang (KMP) Bahtera Nusantara 03 di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (4/2/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Budi Karya mengatakan, KMP Bahtera Nusantara 03 ini ke depannya akan mampu membuat suatu konektivitas yang tujuannya mempersatukan Indonesia melalui jalur laut.

"Kapal ini akan melayani pelayaran dari Pelabuhan Tanjunguban, Matak, Serasan dan Sintete. Akan berlayar setiap 1 minggu sekali," kata Menhub Budi Karya.

Menhub mengatakan, dalam sekali perjalanan KMP Bahtera Nusantara 03 ini dapat menampung 14 unit truk besar, 12 unit truk sedang dan 10 unit kendaraan keluarga.

Dijelaskannya, kapal ini ke depannya akan dioperasikan oleh ASDP dan akan diresmikan secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, dalam waktu dekat.

"Saya mengharapkan pesan Pak Presiden agar melakukan suatu pekerjaan yang deliver. Hari ini sudah deliver, oleh karena itu saya mengundang bapak Presiden RI untuk meresmikan kapal ini dalam waktu dekat karena saya bangga kita bisa melakukan ini," tutupnya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit