logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


Radisson Hotel Tentukan Sikap Setelah Dapat Penjelasan 'Penipu' dari Menteri PANRB
Senin, 10-02-2020 | 19:52 WIB | Penulis: Hendra
 
Director of Business Development Radisson Golf & Convention Center Batam, Suriyanti Panjaitan. (netrakepri.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sontak khalayak ramai pada hari Senin (10/2/2020) saat gelaran SAKIP Award 2019 terkejut mendengar ucapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo yang menyebut Radisson Hotel Batam menipu.

Tak dia jelaskan alasan lengkap kenapa pernyataan tersebut diungkapkan saat itu, hanya saja dia katakan, "Mentri aja ditipu, apalagi yang lain." ditambah pernyataan akan memuat perihal ini nantinya di media massa.

"Hotelnya familiar, harus bisa melayani dengan baik dong. Terkait dengan hotel Radison nanti akan saya muat di media massa saja," Menteri PANRB, saat itu.

Mendengarkan hal itu, manajemen hotel yang berada di Bukit Indah Sukajadi Residential Area, Batam itu merasa shock, atau dalam artian terkejut tanpa paham apa kesalahan mereka.

Saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Senin (10/2/2020) sekira 18.14 WIB, Director of sales Radisson, Suriyanti Panjaitan mengatakan, perihal komplain yang disebutkan Menteri PANRB di depan umum tentang penipuan tersebut, mereka belum memahami maksudnya.

"Beliau mulai (dari) check-in sampai check-out tidak ada komplain apapun kepada kami. Jadi kami tidak tahu apa yang dimaksud. Kami sudah melakukan yang terbaik makanya tamu kami selalu ramai. Dan pada saat beliau menyampaikan statement itu, kami terkejut dan tidak paham artinya apa," terangnya.

Meski begitu, hingga berita ini dituliskan dia mengatakan masih belum mendapat alasan yang pasti dari ucapan Menteri Tjahjo, dan manajemen hotel masih akan menunggu keterangan resmi dari yang bersangkutan.

"Sejauh ini kami belum mendapat alasan yang pasti. Kita lihat apa keluhannya, karena kami benar-benar tidak tahu penipuan seperti apa. Karena selama satu malam beliau di hotel kami tidak ada kami terima komplain, baik melalui panitia atau protokol atau dari beliau sendiri," terangnya.

Bahkan katanya, mengenai sebutan 'menipu' ini juga telah dicek langsung ke staf yang meng-handle Menteri Tjahjo selama di hotel, dan pihak Radisson belum ada menerima apapun sejauh itu dalam bentuk komplain dari Tjahjo langsung.

"Jadi kami tidak mau berasumsi terlebih dahulu perihal komplain beliau. Sejauh ini kami sudah melakukan yang terbaik dan untuk semua tamu di hotel kami. Makanya hotel kami selalu rame. Dan kami sampai shock mendapat statement beliau seperti itu," terangnya lagi.

Disinggung mengenai langkah manajemen Radisson jika ke depannya tidak ada kejelasan dari Menteri PANRB dan hanya mengatakan Radisson penipu tanpa alasan yang jelas, dalam artian melayangkan keberatan kepada yang bersangkutan, Suriyanti hanya mengatakan masih akan menunggu terlebih dahulu penjelasan Menteri PANRB.

"Nanti kami akan melihat, kami belum berani mengeluarkan statement apapun," tutupnya.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit