logo batamtoday
Minggu, 15 September 2024
BANK BRI


Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Raih Penghargaan Top Public Relations Leader 2024
Senin, 02-09-2024 | 09:24 WIB | Penulis: Irawan
 
Sekretaris Perusahaan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Hayunaji (tengah) didampingi Head of Public and Media Relations Bank Muamalat Deddy Hasibuan (kanan) menerima penghargaan Top Public Relations Leader 2024 for Strengthening Innovation and Adaptability to Realize Business Strategy kategori Bank Syariah (Foto: istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekretaris Perusahaan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Hayunaji kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Top Public Relations Leader 2024 for Strengthening Innovation and Adaptability to Realize Business Strategy kategori bank syariah.

Penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekonomi pada acara Indonesian Public Relations Top Leader Awards 2024 di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Direktur Bank Muamalat Karno mengatakan, persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk berinovasi dan beradaptasi dengan cepat.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, peran sekretaris perusahaan yang salah satunya mengelola aktivitas public relations menjadi kunci keberhasilan perusahaan.

"Strategi dan kegiatan public relations dibutuhkan agar dapat membangun image dan identitas perusahaan, terutama dalam bidang komunikasi yang berlangsung dalam suatu perusahaan, agar mampu menjaga dan mempertahankan eksistensi di tengah persaingan yang ketat," ujar Karno dalam keterangannya.

Oleh karena itu, lanjut Karno, pihaknya memastikan bahwa fungsi sekretaris perusahaan di Bank Muamalat senantiasa menjalankan perannya secara efektif dalam mempertahankan eksistensi Bank Muamalat melalui penerapan strategi dan kegiatan public relations yang efektif.

Hal ini diperlukan agar bank pertama murni syariah di Tanah Air ini dapat mencapai tujuan pengembangan perusahaan melalui implementasi strategi bisnis yang telah direncanakan.

Selain pengelolaan kegiatan public relations, peran strategis sekretaris perusahaan Bank Muamalat lainnya adalah memastikan kelancaran hubungan antar-organ perseroan, hubungan antara perseroan dengan pemangku kepentingan, serta implementasi tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).

Fungsi ini dijalankan dengan senantiasa memperhatikan kepatuhan terhadap regulasi, menjaga reputasi perusahaan, mengelola krisis, dan berinteraksi secara aktif dengan pemangku kepentingan.

Sebagai informasi, Indonesian Public Relations Top Leader Awards 2024 yang mengusung tema Managing Strategic Communications to Maximize Network Collaboration, dimaksudkan untuk mengapresiasi peran dan fungsi para public relations dalam meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan yang ketat.

Sebab, peran strategis public relations dalam suatu perusahaan juga berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Editor: Surya

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit