logo batamtoday
Sabtu, 20 Juli 2024
BANK BRI


Andy Sasongko Resmi Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Bintan
Jumat, 21-06-2024 | 09:40 WIB | Penulis: Harjo
 
Pengambilan sumpah dan serahterima jabatan Kajari Bintan (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Teguh Subroto, memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah Terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, dari I Wayan Eka Widdiara kepada Andy Sasongko, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jambi, di aula kantor Kejati Kepri, Kamis, (20/6/2024).

Pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : K-IV-523/C/05/2024 tertanggal 21 Mei 2024.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Kajati Kepri Teguh Subroto, mengatakan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dan sudah lumrah di jajaran Kejaksaan.

Hal ini dilakukan dalam rangka evaluasi, dan peningkatan kinerja, serta untuk regenerasi sumber daya manusia demi menjaga kedinamisan Institusi, serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

"Pelaksanaan rotasi, mutasi dan promosi merupakan bentuk penyegaran dan sangat diperlukan di institusi Kejaksaan yang kita cintai ini," katanya.

Pemberian promosi dimaksudkan sebagai bentuk reward yang diberikan kepada Insan Adhyaksa yang berprestasi, berkinerja baik serta berintegritas dalam rangka pengkayaan wawasan dan penyegaran.

Juga diperlukan guna menambah wawasan bagi setiap Insan Adhyaksa, dalam menjalankan jabatan yang diamanahkan kepadanya.

Karena perputaran dan rotasi harus senantiasa dilaksanakan, guna menjamin keberlangsungan dan keprofesionalan dalam menjalankan tugas.

Sudah sangat tepat dilakukan promosi dan mutasi ini, sehingga Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bisa bersinar di kancah Nasional dan dapat lebih dekat dengan masyarakat.

"Saya minta pada seluruh jajaran Kejaksaan di wilayah Kepulauan Riau, khususnya yang telah dilantik pada hari ini, untuk terus berusaha meningkatkan profesionalitas, integritas moral serta disiplin yang tinggi dan amanah, guna mencapai kinerja yang lebih baik lagi, agar prestasi yang telah kita raih dapat terus kita pertahankan, dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia," harapnya.

Teguh Subroto yakin dan percaya, Insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang dan penilaian yang objektif dari pimpinan untuk mengisi jabatan saat ini tentunya dengan memperhatikan prinsip 'orang yang tepat di tempat yang tepat'. Oleh karena itu pasti mampu mengemban amanah ini dengan baik.

"Selamat datang, di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang tercinta ini, segeralah beradaptasi dan tunjukkan semangat kinerja secara maksimal, agar dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang jaya," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang telah meraih predikat WBK dan WBBM. Tterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat-pejabat yang telah mendapatkan promosi di tempat yang baru.

Setelah melaksanakan tugas di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau selama ini dengan sangat baik. Selamat jalan dan semoga meraih kesuksesan dalam berkarir ke depannya.

Editor: Surya

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit