logo batamtoday
Selasa, 18 Juni 2024
JNE EXPRESS


Jumat Curhat Polda Kepri, Bersama Jaga Kondusifitas Pilkada 2024
Jumat, 14-06-2024 | 16:20 WIB | Penulis: Redaksi
 
Jumat Curhat Polda Kepri bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan LSM Kampung Tua Batu Besar Nongsa. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ditbinmas Polda Kepri laksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan LSM Kampung Tua Batu Besar Nongsa.

Hal ini adalah salah satu program yang menjadi unggulan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Hadir dalam kegiatan Paur Sibinkommas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Kepri AKP Zainur dan Pamin 6 Subbagrenmin Ditbinmas Polda Kepri Ipda Gio Penny Tambunan, Jumat (14/6/2024).

Ditbinmas Subdit Polmas Polda Kepri membawa pesan Kapolda Kepri Irjen. Pol Yan Fitri Halimansyah yang berpesan kepada masyarakat agar pelaksanaan pilkada yang sebentar lagi di laksanakan secara serentak tahun 2024 ini dapat kita sama-sama menjaga kamtibmas dan menjaga kekompakan.

"Jangan sampai terjadi perpecahan, pilihan boleh berbeda tetapi persatuan tetap di jaga. Kapolda Kepri juga mengajak masyarakat untuk bermitra agar pilkada tahun 2024 ini bisa berjalan dengan lancar, aman, kondusif serta demokratis," ujarnya.

Kemudian kepada awak media agar berperan aktif untuk menyampaikan pemberitaan yang akurat dan faktual guna memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat. Peran jurnalis melalui media ini sangat penting dalam menjaga kondusifitas dan keseimbangan informasi melalui pemberitaan yang akurat, faktual, dan terkonfirmasi kebenarannya, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat dan membuat kerugian diri sendiri serta orang lain.

"Selanjutnya, masyarakat jangan mudah percaya terkait berita yang sumbernya tidak jelas dan tidak ada penjelasanny/klarifikasi. Mari bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Kepri. Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan koordinasi antara Polri dan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan stabilitas di Kepri, khususnya menjelang Pilkada 2024. Dengan sinergi dan koordinasi yang kuat, diharapkan Pilkada 2024 di Kepri dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis," pesannya.

Editor: Yudha

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit