logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


Personil Polres Karimun Ikuti Penyuluhan Penyakit TB dan Gula Darah
Selasa, 21-05-2024 | 16:20 WIB | Penulis: Freddy
 
Tim Penyuluh dan Skrining dari Puskesmas Karimun guna memberikan penyuluhan tentang penyakit TBC dan gula darah di Mapolres Karimun. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun kedatangan Tim Penyuluh dan Skrining dari Puskesmas Karimun guna memberikan penyuluhan tentang penyakit TBC dan gula darah di lantai II gedung Catur Prasetya Polres Karimun, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres karimun Fadli Agus, Pejabat Utama Polres Karimun dan personel Polres Karimun yang telah ditunjuk .

Pemateri dalam kegiatan ini Putri Ramadhani, bagian Epidemiologi Kesehatan Puskemas Karimun menyampaikan terkait Tuberkulosis (TB) Paru, gejala TBC, pengobatan TBC, penularan TBC, bagaimana agar penderita TBC tidak menularkan ke orang lain dan mencegah tertularnya penyakit TBC.

Sementara, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Puskesmas Karimun yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat penting, apalagi terkait penyakit yang berbahaya dan proses penularannya sangat gampang sekali," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa dampak dari penyakit ini sangat beresiko, dan tidak semua yang batuk berdarah merupakan Positif TB.

"Melainkan TB ini harus melalui pemeriksaan air ludah terlebih dahulu serta pasien TB yang sudah pernah kena, dimungkinkan akan kena penyakit yang sama kembali, hal tersebut bedasarkan life style yang tidak sesuai dengan pola hidup bahkan grade penyakitnya bisa bertambah," ujarnya.

Kapolres berharap kepada personel yang hadir dalam kegiatan ini bisa memberikan informasi kepada yang lainnya untuk menyampaikan terkait cara penularan dan dampak dari penyakit TBC ini.

"Semoga Imunitas kita tetap terjaga selalu dan jaga pola hidup sehat dengan jaga makan dan selalu berolahraga," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Yudha

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit