logo batamtoday
Minggu, 26 Mei 2024
JNE EXPRESS


Pemkab Anambas Berangkatkan 56 Peserta untuk MTQ X Provinsi Kepri
Kamis, 18-04-2024 | 16:36 WIB | Penulis: Frengky Tanjung
 
Penyerahan hadiah dan piagam kepada peraih juara MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (Foto: Frengky Tanjung)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dalam rangka mengikuti pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas dalam rangka mempersiapkan Qori dan Qoriah terbaik.

Tahap seleksi Qori dan Qoriah terbaik dari Anambas dilakukan, termasuk pembukaan Training Center Kafilah yang akan mengasah kemampuan para calon peserta MTQH perwakilan dari Anambas (18/04/2024).

Saiful Lizan, Kabag kesra pemkab Anambas menerangkan, Training Center Kafilah sebagai wadah untukk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan para peserta perwakilan dari Anambas untuk MTQH yang akan digelar di batam pada mei nanti.

"Pembukaan Training Center Kafilah ini bertujuan menyiapkan Qori dan Qoriah dari Anambas untuk peserta MTQH tingkat provinsi yang akan digelar di Batam pada 20 hingga 27 mei nanti," terang Saiful.

Ia juga menjelaskan, 56 peserta yang akan menjadi perwakilan dari Anambas masih tetap menjalani tahap uji kembali, untuk memastikan kemampuan bersaing calon peserta MTQH.

"Peserta yang kemarin lolos dalam uji seleksi, kita arahkan untuk mengikuti test kembali, supaya nanti bisa bersaing pada saat MTQH tingkat provinsi nanti" jelasnya.

Saiful juga menambahkan, jumlah peserta dari Anambas yang akan diberangkatkan mengikuti event yang dua tahunan tersebut.

"Jumlah peserta yang kita berangkatkan tahun ini ada 56 peserta, dan akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan kecuali, cabang tuna netra," tambahnya.

Ia juga menyampaikan harapannya dalam pergelaran MTQH tingkat provinsi tahun ini, tidak ingin terlalu berlebihan. Namun ia juga yakin para peserta dari Anambas akan memberikan yang terbaik.

"Jadi target kita untuk MTQH tingkat provinsi tahun ini tidak ingin berlebihan jika dibandingkan dengan Batam, tanjung pinang dan Karimun yang memiliki sekolah sekolah khusus untuk itu, beda dengan kita Anambas, Natuna dan Lingga,target kita cukup no 5 atau empat," ucap Saiful.

Editor: Surya

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit