logo batamtoday
Minggu, 26 Mei 2024
JNE EXPRESS


Jonatan Christie Juarai Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024
Minggu, 14-04-2024 | 18:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2024 (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2024. Jonatan mengalahkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, di partai final yang sengit di Ningbo, China, pada hari Minggu 14 April 2024.

Pertandingan final berlangsung seru dan penuh dengan drama. Pada gim pertama, Jonatan dan Li Shi Feng saling bertukar poin dan menampilkan permainan yang sama kuat.

Namun, Jonatan menunjukkan ketenangan dan kontrol permainan yang lebih baik, sehingga dia berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Jonatan semakin menunjukkan dominasinya. Dia terus menekan Li Shi Feng dengan serangan-serangan tajam dan taktik yang cerdas. Li Shi Feng mencoba mengejar poin, tetapi Jonatan tidak memberikan celah dan terus memimpin perolehan poin.

Akhirnya, Jonatan memastikan kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-16, sekaligus mengunci gelar juara BAC 2024 untuk Indonesia.

Kemenangan ini menjadi gelar juara Kejuaraan Asia pertama bagi Jonatan.

Sebelumnya, Indonesia hanya meraih gelar juara Kejuaraan Asia melalui Anthony Sinisuka Ginting pada tahun 2023.

Pencapaian Jonatan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi dunia bulu tangkis Indonesia dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet muda untuk terus berprestasi.

Berikut beberapa poin penting dari kemenangan Jonatan Christie: Jonatan mengalahkan Li Shi Feng dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Ini adalah gelar juara Kejuaraan Asia pertama bagi Jonatan. Jonatan mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi juara Kejuaraan Asia pada tahun 2023.

Kemenangan ini menjadi kabar gembira bagi dunia bulu tangkis Indonesia.

Editor: Surya

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit