logo batamtoday
Minggu, 26 Mei 2024
JNE EXPRESS


Cegah Stunting, Polres Karimun Berikan Vitamin A kepada Balita
Sabtu, 06-04-2024 | 15:08 WIB | Penulis: Freddy
 
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, saat memberikan vitamin A kepada Balita di Posyando Kemala Asrma Polisi, Jumat (5/4/2024). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres AKBP Fadli Agus bersama Ketua Bhayangkari Cabang Karimun, Ny Lya Fadli Agus, mengunjungi Posyandu Kemala Asrma Polisi, Jalan Raja Oesman nomor 87 Tanjungbalai Karimun, Jumat (5/4/2024).

Di sana, Kapolres Karimun memberikan vitamin A kepada para Balita. Di mana, pemberian vitamin, upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting.

Kapolres Karimun mengatakan, kegiatan ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan dan sudah menjadi program untuk anak-anak yang telah di data sebelumnya.

"Alhamdulillah ada peningkatan dan kemajuan baik dari aspek berat badan maupun tinggi badan. Semoga program ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat yang baik untuk anak kita yang masih masuk dalam kategori stunting," ujar AKBP Fadli Agus.

Dikatakan Kapolres, penanganan stunting ini dimulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala Balita serta adanya pemberian vitamin A yang cukup, dengan harapan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan Balita.

Selain pemberian vitamin A, Bhayangkari Cabang Karimun juga melaksanakan pengecekan kesehatan dan juga pemberian makanan bergizi bagi bayi dan Balita yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

Kapolres menjelaskan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadikan anak-anak yang sehat, aktif, cerdas dan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak rentan dengan penyakit. "Karena sumber daya manusia yang produktif dimulai sedini mungkin dengan menjaga kesehatan anak sedari kecil hingga tumbuh dan berkembang dengan baik," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit