logo batamtoday
Minggu, 26 Mei 2024
JNE EXPRESS


Mei Mendatang, Indonesia Berencana Gelar Kejuaraan Dunia Barongsai di Jakarta
Sabtu, 06-04-2024 | 14:48 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai (PB FOBI) di Kemenpora, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

PB FOBI melaporkan bahwa Indonesia bersiap untuk menggelar kejuaraan dunia barongsai di Jakarta.

Penasehat PB FOBI, Tono Suratman menyampaikan, kejuaraan dunia tersebut akan berlangsung pada 16-20 Mei 2024. Ajang itu akan berlangsung di Britama Arena Mahaka Square Jakarta.

"Terima kasih atas kesempatan ini. Kehadiran kami menindaklanjuti rencana kami untuk menggelar kejuaraan dunia. Persiapan sudah kami lakukan agar nantinya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Kejuaraan dunia ini berlangsung dengan tiga kategori. Ketiganya adalah kategori barongsai tradisional dan taolu bebas, kategori pekingsai, dan kategori naga. Sebanyak 11 negara termasuk Indonesia akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

"Sekaligus kami meminta izin, rencananya ketiga kategori itu kami mengusulkan untuk memperebutkan Piala Presiden, Piala Menpora, dan Piala Menhan," jelas Tono.

Dalam kesempatan ini, Tono juga mengundang Menpora Dito agar bisa berkenan hadir saat acara pembukaan. "Tentu kami mengharapkan agar bapak menteri bisa hadir, dan kami juga mohon dukungannya terhadap ajang kejuaraan dunia ini," tambahnya.

Menpora Dito merespons baik atas rencana tuan rumah Indonesia untuk menggelar kejuaraan dunia barongsai. Menpora Dito juga mendukung penuh agar Indonesia bisa meraih prestasi dan menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan berlangsung.

"Pasti kita support, nanti tinggal di koordinasikan saja," pungkas Menpora Dito.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit