logo batamtoday
Jum'at, 12 April 2024
JNE EXPRESS


Sandiaga Beri Sinyal PPP Bakal Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Selasa, 27-02-2024 | 09:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan opsi partainya bergabung dalam pemerintahan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rabuming Raka masih terbuka.

Sebab, Saat ini posisi partai PPP masih berada dalam pemerintahan, bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo-Wapres Ma'ruf Amin.

Padahal dalan Pilpres 2024 kemarin, PPP bergabung dalam koalisi yang mengusung Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD. Bersama PDIP, Hanura, dan Perindo.

"PPP ini kan partai pendukung pemerintah, jadi posisi kita di pemerintahan ada 2 menteri, 1 wamen, 1 utusan khusus presiden. Tentunya nanti ada proses yang berlanjut," ujar Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

"Dari pandangan pribadi saya kita pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan namanya partai. Partai persatuan untuk persatuan Indonesia dan pembangunan harus ikut aktif dalam membangun bangsa. Itu pandangan saya," imbuhnya.

Namun Sandiaga mengatakan sampai saat ini belum ada tawaran untuk masuk ke kabinet Prabowo mendatang.

"Itu prerogatif di pemerintah, presiden yang terpilih," kata Sandiaga.

Editor: Surya

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit