logo batamtoday
Jum'at, 12 April 2024
JNE EXPRESS


KPU Bintan Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024
Senin, 26-02-2024 | 14:24 WIB | Penulis: Harjo
 
Rapat Pleno Terbuka Reapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Bintan pada Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Agro Beach Resort, Senin (26/1/2024). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan menggelar Rapat Pleno Terbuka Reapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Bintan pada Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Agro Beach Resort, Senin (26/1/2024).

Rapat Pleno ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bintan yang akan melaporkan hasil pemutahiran di wilayahnya masing-masing. Turut hadir Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith; Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo; Wakil Ketua I DPRD Bintan, Hj Fiven Sumanti; Perwakilan FKPD; Kepala OPD, Bawaslu, para saksi serta Pengurus Partai Politik (Parpol).

Wabup Bintan berharap agar Rapat Pleno Terbuka hari ini bisa berjalan lancar dan dapat mempercepat proses rekapitulasi hingga ke KPU Pusat. Ia yakin keterlibatan berbagai pihak akan memperlancar kegiatan tersebut.

"Harapannya tentu supaya semuanya berjalan lancar di atas koridor ketentuan regulasi yang berlaku. Semuanya untuk yang terbaik bagi bangsa ini khususnya untuk Bintan yang kita cintai ini," kata Osit, panggilan akrab Wakil Bupati Ahdi Muqsith.

Disampaikannya juga, Pemerintah Daerah dalam kapasitasnya selalu siap memberi dukungan agar salah satu tahapan dalam pesta demokrasi ini bisa sukses sebagaimana yang diharapkan. Tak lupa, Osit juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI/Polri, Tokoh Masyarakat serta unsur lainnya yang turut serta menjaga ketertiban dan ketenangan selama masa kampanye, masa pemungutan suara hingga rekapitulasi hari ini.

Sementara Ketua KPU Bintan, Haris Daulay, saat membuka Rapat Pleno Terbuka itu, mengatakan rekapitulasi tingkat kabupaten ini adalah proses penghitungan atau penjumlahan hasil dari rekapitulasi dari masing-masing PPK di tingkat kecamatan. Rekapitulasi ini yang nantinya di tingkat kabupaten akan menjumlahkan hasil dari kecamatan dengan perolehan suara baik caleg Parpol, calon DPD maupun calon Presiden dan Wakil Presiden.

Haris Daulay juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu sehingga Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman. Penghargaan setinggi-tingginya juga disampikan kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024.

"Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif," tandasnya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit