logo batamtoday
Jum'at, 12 April 2024
JNE EXPRESS


Bergabung ke Madrid Musim Depan, Gaji Mbappe Turun Gila-gilaan
Rabu, 21-02-2024 | 18:12 WIB | Penulis: Redaksi
 
Kylian Mbappe.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kylian Mbappe disebut akan mendapat penurunan gaji gila-gilaan setelah menerima tawaran bergabung dengan Real Madrid secara gratis dari Paris Saint-Germain (PSG).

Media Prancis, Le Parisien, mengklaim Mbappe mendapat gaji 70 juta euro (setara Rp 1,1 triliun) bersih setelah pajak per tahun di PSG. Mbappe merupakan pemain dengan gaji terbesar di klub asal Prancis itu.

Keputusan Mbappe menerima pinangan Real Madrid tidak membuat striker 25 tahun itu mendapat kenaikan gaji. Pasalnya, Mbappe disebut hanya akan mendapat gaji 30 juta euro (setara Rp 507 miliar) per tahun.

Dengan demikian Mbappe akan mengalami penurunan gaji gila-gilan hingga lebih dari 50 persen di Real Madrid. Namun, mantan pemain AS Monaco itu akan tetap mendapat bayaran yang lebih besar daripada di PSG jika menerima pinangan El Real.

Mbappe akan mendapat uang bonus tanda tangan kontrak dari Madrid. Pada 2022, Los Blancos sempat menawarkan uang bonus tanda tangan kontrak mencapai 120 juta euro. Angka itu kemungkinan besar akan lebih kecil saat Mbappe tanda tangan kontrak pada 2024, yakni sebesar 100 juta euro.

Selain itu Mbappe akan mendapatkan 80 persen pendapatan dari image rights dari setiap tanda tangan dengan sponsor sebagai pemain Madrid. Perjanjian itu berbeda dari yang biasanya, yakni pemain dan klub biasanya berbagi image rights 50-50.

Real Madrid juga akan memberi bonus kepada Mbappe jika dia merebut gelar bergengsi seperti Ballon d'Or. Mbappe juga akan mendapatkan bonus jika mencapai jumlah gol atau assist tertentu.

Meski belum ada pernyataan resmi, Mbappe disebut sudah mengungkapkan keinginan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Keinginan itu juga sudah diungkapkan Mbappe kepada manajemen PSG.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit