logo batamtoday
Jum'at, 12 April 2024
JNE EXPRESS


KPU Tanjungpinang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Seluruh TPS
Senin, 12-02-2024 | 19:21 WIB | Penulis: Devi Handiani
 
KPU distribusikan logistik pemilu 2024. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - KPU Tanjungpinang telah mendistribusikan logistik Pemilu dari gudang Logistik pada 18 Kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Untuk hari ini KPU Tanjungpinang mendistribusikan logistik ke setiap TPS secara bertahap sampai hari Selasa besok tanggal 13 Februari 2024.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal mengatakan pada hari ini terdapat 17 Kelurahan pihaknya mendistribusikan logistik Pemilu sedangkan besoknya kembali dilakukan distribusi untuk Kelurahan Kemboja.

"Pendistribusian hari ini sejak pukul 08:00 WIB pagi, kita harapkan seluruh logistik pemilu di 17 Kelurahan selesai hingga sore," jelas Faizal, Senin (12/2/2024).

Sementara wilayah Tanjungpinang Timur memiliki 295 TPS terdiri dari lima Kelurahan. Tentu hal ini menjadi Prioritas KPU Tanjungpinang dalam mendistribusikan logistik tersebut.

"Karena prioritas Pendistribusian itu salah satunya adalah banyaknya pemilih dan TPS. Kita akan mendistribusikan di 4 dapil lainnya secara simultan dari pukul 07:30 WIB kita jadwalkan sampai sore hari," ujar Faizal.

Ia menambahkan pada H - 1 atau tanggal 13 Februari 2024 seluruh Pendistribusian logistik yang berada TPS Kelurahan sudah didistribusikan dan diterima langsung masing-masing KPPS di 637 TPS.

"Untuk keamanan kita sudah koordinasi dengan Kepolisian, kita berharap Kepolisian melakukan pengawalan dalam Pendistribusian selama pengiriman logistik keluar dari gudang KPU menuju 18 Kelurahan," terangnya.

Masih kata Faizal, ketika Pendistribusian di Kelurahan nanti sudah di jaga oleh Satlinmas sebanyak lima orang yang berjaga di sana nantinya.

Setelah itu saat logistik bergeser dari Kelurahan ke TPS, tiap - tiap TPS juga terdapat dua orang Satlinmas yang berjaga.

"Mudah-mudahan dengan kekuatan pengaman itu bisa benar-benar menjaga keamanan daripada logistik Pemilu itu sendiri," pungkasnya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit