logo batamtoday
Jum'at, 12 April 2024
JNE EXPRESS


Erling Haaland Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2024
Senin, 12-02-2024 | 08:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
 

BATAMTODAY.COM, London - Erling Haaland adalah pemain yang harus dikalahkan di antara pencetak gol terbanyak Liga Inggris untuk musim 2023/2024.

Striker Manchester City Haaland membuat awal yang menakjubkan dalam pertalndingan di Liga Inggris musim lalu, mencetak 36 gol di divisi teratas yang memecahkan rekor untuk mengklaim Sepatu Emas di musim pertamanya.

Gol-golnya membantu mengamankan treble bersejarah bagi Man City dan Pep Guardiola.

Man City memasuki musim baru sebagai favorit untuk memenangkan gelar Liga Inggris keenam dalam kurun waktu tujuh musim, dan Haaland juga didukung dengan baik untuk memenangkan Sepatu Emas lagi.

Bintang Liverpool Mohamed Salah adalah penyerang Liga Inggris terakhir yang memenangkan Sepatu Emas dalam dua musim berturut-turut, dan dia memulai musim ini sebagai ancaman terbesar untuk menghentikan Haaland mencapai prestasi yang sama.

Salah dan Liverpool memang kekurangan performa terbaiknya musim lalu, namun ia tetap berhasil mencetak 19 gol di Liga Inggris dan mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Menjelang musim 2023/2024, penyerang Mesir Salah telah mencetak setidaknya 19 gol dalam enam musim Liga Premier yang ia mainkan bersama Liverpool.

Rekan penyerang The Reds, Darwin Nunez, adalah kandidat kuat lainnya, menurut bursa taruhan pramusim. Nunez hanya mencetak sembilan gol tahun lalu tetapi terbukti mampu mendapatkan posisi mencetak gol yang bagus. Harry Kane memiliki status yang tidak pasti memasuki musim 2023/2024.

Striker tersebut akan menjadi rival utama Haaland, setelah secara mengesankan mencetak 30 gol sebagai bagian dari tim Tottenham yang buruk musim lalu. Namun transfernya ke Bayern Munich mendongkrak peluang striker top EPL lainnya.

Marcus Rashford adalah pencetak gol terbanyak Man Utd di Liga Premier terakhir kali, mencetak 17 gol, dan dia berharap bisa mencapai angka 20 untuk pertama kalinya.

Mantan pemenang Sepatu Emas Son Heung-min , duo Newcastle Alexander Isak dan Callum Wilson, penyerang Arsenal Gabriel Jesus dan Ollie Watkins dari Aston Villa juga dianggap sebagai kandidat.

Dan para penyerang Chelsea berharap bisa tampil lebih baik dibandingkan musim lalu setelah Kai Havertz menjadi pencetak gol terbanyak EPL mereka dengan hanya tujuh gol.

Pencetak gol terbanyak Liga Premier akan ditampilkan di halaman ini sepanjang musim.

Kami akan melihat secara mendalam klasemen terkini para pemain dengan gol EPL terbanyak, dengan pembaruan setelah setiap hari pertandingan.

Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2023/2024

Erling Haaland menempati urutan pertama dalam daftar top skorer Liga Inggris musim 2023/24, meski rival utamanya Mohamed Salah juga tampil impresif dan menjadi penantang terdekatnya di puncak klasemen.

Penyerang Manchester City Haaland mencetak 16 gol EPL dari 18 pertandingan, yang berarti ia memimpin perebutan Sepatu Emas Liga Premier.

Meskipun Haaland mengalami masa sulit baru-baru ini termasuk absennya karena cedera. Dia kembali setelah hampir dua bulan absen sebagai pemain pengganti saat Man City mengalahkan Burnley 3-1 pada 31 Januari.

Namun Julian Alvarez- lah yang membuat kerusakan bagi tim Pep Guardiola dengan dua gol kuncinya.

Start pertamanya sejak cedera terjadi saat melawan Brentford pada hari Senin, tetapi Phil Foden- lah yang mencetak hat-trick dalam kemenangan comeback 3-1.

Haaland tidak bisa bertahan lama, dan dia mencetak kedua gol saat Man City mengalahkan Everton 2-0 pada hari Sabtu.

Salah telah bermain di Piala Afrika, sementara Son Heung-min telah bermain di Piala Asia, sehingga pesaing pencetak gol terbanyak Liga Premier lainnya memiliki peluang untuk bangkit selama turnamen tersebut dan ketika Haaland absen. pada awal tahun 2024.

Striker Bournemouth Dominic Solanke, penyerang West Ham Jarrod Bowen, Alexander Isak dari Newcastle, Richarlison dari Tottenham, dan penyerang Aston Villa Ollie Watkins telah meningkat pesat di klasemen selama beberapa pekan terakhir setelah menampilkan beberapa penampilan mengesankan di Liga Premier.

Haaland unggul dua gol dari Salah, yang pada gilirannya memiliki keunggulan satu gol atas Solanke dan keunggulan dua gol atas penyerang Tottenham Son.

Top Score Sementara Liga Inggris

1. Erling Haaland Kota Man 16
2. Mohamed Salah Liverpool 14
3. Dominikus Solanke Bournemouth 13
4. Son Heung-min Tottenham 12
5. Jarrod Bowen West Ham 11

Sumber: Disway
Editor: Dardani

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit