logo batamtoday
Jum'at, 12 April 2024
JNE EXPRESS


Beri Kejutan, Amsakar Datangi Langsung Kegiatan Membatik Pelajar SMAN 8 di Gedung LAM
Jumat, 02-02-2024 | 18:12 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mendatangi kegiatan membatik siswa SMAN 8 Batam di Gedung LAM. (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memberikan kejutan pada kegiatan pengenalan batik pelajar SMAN 8 Kota Batam di workshop Batik Molek Berseri di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Jumat (2/2/2024) sore.

Kehadiran Amsakar yang tak direncanakan sebelumnya disambut bahagia para pelajar, guru juga pihak Batik Molek Berseri.

Pada kesempatan itu, Amsakar berkesempatan melihat langsung proses membatik para pelajar. Pun sebaliknya, anak-anak muda tersebut menunjukkan hasil karyanya yang umumnya bermotif abstrak.

"Saya senang anak-anak muda Batam, para pelajar terus menumbuhkan kreativitasnya. Ini luar biasa dan perlu dijaga," kata Amsakar.

Ia juga berterimakasih kepada para guru dan pihak sekolah yang telah membimbing anak-anak muda, yang Amsakar sebut merupakan generasi penerus bangsa.

"Peran sekolah, khususnya para pengajar, sangat penting. Apresiasi juga kepada tempat membatik ini, yamg bersedia membagikan pengetahuan perihal membatik," sebutnya.

Para pelajar yang ikut dalam kegiatan ini, tak menyiapkan momen dikunjungi wakil walikota. Mereka lantas memgajak foto Amsakar. "Terimakasih bapak telah mampir," sebut salah seorang guru.

Sementara itu, pihak Batik Molek Berseri, Sugeng mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama sekolah dan pihaknya. Yang dilaksanakan setiap Jumat dan Sabtu selama tiga bulan dengan peserta kelas 10.

"Tujuannya tentu memperkenalkan membatik kepada para siswa," ujarnya.

Lanjut dia, sebagai permulaan para peserta diberikan kebebasan untuk membatik abstrak. Hal ini diperlukan untuk menstimulasi kemampuan peserta.

"Setelah berkeinginan lanjut, baru kemudian mereka menggambar motif tertentu dengan menggunakan canting tulis atau batik tulis," pungkasnya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit