logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


17 Pelaku Prostitusi dan 6 Jukir Liar Terjaring Operasi Pekat Seligi 2023 di Karimun
Sabtu, 30-09-2023 | 14:44 WIB | Penulis: Freddy
 
Personel Operasi Pekat Seligi 2023 di Karimun, saat melakukan pemeriksaan di salah satu hotel. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Operasi Pekat Seligi 2023 di Kabupaten Karimun, telah berlangsung sekitar enam hari. Operasi ini berjalan lancar tanpa ada kendala dan rintangan.

Operasi ini digelar Polres Karimun untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, kepemilikan senjata tajam, PMI ilegal hingga narkoba.

Selama Operasi Pekat Seligi 2023, Polres Karimun berhasil menjaring 17 orang pelaku prostitusi, 6 orang juru parkir liar dan 51 botol minuman beralkohol.

Saat melaksanakan kegiatan, Personel Polres Karimun memperlihatkan surat perintah dalam Operasi Pekat tersebut dan menyampaikan maksud dan tujuan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas seperti ID Card sebagai juru parkir, identitas KTP, pengecekan narkoba serta izin penjualan minuman beralkohol.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, mengatakan tujuan operasi pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. "Kita tidak ingin muncul gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktivitas," kata AKBP Ryky W Muharam, Sabtu (30/9/2023).

Dilanjutkan Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Gidion Karo Sekali, menjelaskan 17 pelaku porstitusi yang terjaring Operasi Pekat itu terdiri dari 10 laki-laki dan 7 perempuan. "Terhadap pelaku dan barang barang bukti diamankan di Polres Karimun dilakukan pembinaan serta pemeriksaan lebih lanjut oleh Satgas Gakkum Ops Pekat Seligi Polres Karimun," kata AKP Gidion.

Lanjut Kasat Reskrim, terlepas dari peran Polri, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat dibutuhkan dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif dan jauh dari pelanggaran hukum.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit