logo batamtoday
Senin, 15 Juli 2024
BANK BRI


Ketua TP PKK Bintan Terus Galakkan Sosialisai Germas dan Pencegahan Stunting
Jumat, 26-05-2023 | 16:20 WIB | Penulis: Harjo
 
Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Roby melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang disejalankan dengan sosialisasi pencegahan stunting di Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Roby kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang disejalankan dengan sosialisasi stunting.

Agenda rutin bulanan ini telah memasuki bulan ketiga. Setelah sebelumnya di Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, kemudian Desa Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, dan saat ini di Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong.

Germas kali ini dikhususkan bagi lansia untuk menunjang kesehatan tubuh melalui aktifitas fisik dan pola hidup yang sehat. Sosialisasi stunting diperuntukkan bagi orang tua dengan baduta dan balita yang beresiko stunting.

Hafizha menyampaikan, dirinya menaruh harapan besar agar masyarakat benar-benar bisa menerapkan pola hidup sehat, minimal di tengah-tengah keluarganya. Hal ini pula yang akan melahirkan generasi sehat menuju Bintan yang kuat.

"Kita yang harus mulai ya bapak ibu, atok nenek semua. Di rumah kita buat aktifitas fisik, kebersihan kita jaga, semuanya kita jaga. Untuk kita dan pastinya untuk yang tercinta yang ada di rumah," ungkapnya, Jum'at (26/05/2023).

Kegiatan Germas kali ini dimulai dengan senam sehat kemudian diisi dengan materi stunting, pernikahan dini dan kenakalan remaja, serta pola hidup sehat. Pada kegiatan kali ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia serta seluruh warga yang hadir.

Editor: Yudha

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit