logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


Pemeriksaan Anggota DPRD Batam Berlanjut, Aspawi: Sampai Senin Depan
Sabtu, 18-03-2023 | 08:04 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam Aspawi Nangali. (Foto: Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah anggota DPRD Kota Batam yang menjabat pada periode 2014-2019 menjalani pemeriksaan di kantor sekretariat Dewan (Setwan) oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) unit 2 Polresta Barelang.

"Masih berlanjut pemeriksaan, hari ini ada beberapa anggota DPRD Batam yang diperiksa, diperkirakan pemeriksaan hingga Senin depan," ujar Sekwan Aspawi Nangali, saat ditemui di DPRD Batam, Jumat (17/3/2023).

Disinggung terkait siapa saja yang telah diperiksa oleh tim Reskrim Polresta Barelang, pihaknya belum bisa memberikan informasi tersebut, dengan alasan pemeriksaan masih berlanjut. "Kalau jumlahnya atau siapa saja, nantilah," katanya.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, dalam dua hari ini, sejumlah anggota DPRD Batam yang masih menjabat pada periode kali ini, diketahui sejumlah nama yang telah diperiksa. Di antaranya, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Ketua Komisi I Lik Khai, anggota Komisi IV Udin P Sihaloho, Ides Madri dan Aman Spd.

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Aman mengungkapkan, pertanyaan penyidik masih sebatas permintaan keterangan apakah anggota DPRD berangkat dalam perjalanan dinas sesuai dengan jadwal, atau hanya tiket saja alias perjalanan fiktif.

"Ditanya penyidik terkait perjalanan dinas, saya tegaskan tidak ada yang fiktif, semua sesuai aturan dan kami betul-betul berangkat dinas," tegas Aman, usai dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Polresta Barelang, Jumat (17/3/2023).

Aman menjelaskan, di saat penyidik menanyakan, apakah tiket yang digunakan dalam perjalanan tersebut sudah dibayarkan ke pihak travel, kembali Aman menegaskan, bahwa hal tersebut wewenang atau tugas dari Sekretaris Dewan (Sekwan).

"Tadi kita ditanya, apakah anggota DPRD Batam tahu kalau tiket itu tidak dibayarkan ke travel? Yang kita fahami pembayaran itu tugasnya Sekwan," terangnya.

Lanjut Aman, dirinya juga tidak mengetahui persis berapa kali perjalanan yang ia lakukan pada yang diperiksa terkait perjalanan dinas fiktif yang disangkakan.

"Kurang tahu juga berapa kali karena itu sudah lama. Apalagi nominalnya, saya sudah lupa," kata anggota fraksi PKB ini.

Editor: Dardani

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit