logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


Pamer 'Burung' di Depan Umum, Pria Misterius Resahkan Warga Sagulung
Jum\'at, 17-03-2023 | 13:48 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Jumat Curhat Polsek Sagulung di Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (17/3/2023). (Foto: Irwan Hirzal)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, khusunya emak-emak resah dengan munculnya seorang pria misterius. Pria yang tak diketahui identitasnya itu kerap kali memamerkan 'burungnya' di depan umum.

Pria misterius yang diduga mengidaap ekshibisionisme itu akhirnya dilaporkan warga ke Polsek Sagulung. Aduan ini disampaikan warga saat Jumat Curhat bersama Kapolsek Sagulung, Jumat (17/3/2023).

"Apakah bisa dipidanakan orang seperti itu (dengan perilaku yang menyimpang memamerkan alat vitalnya di depan umum terutama kaum perempuan)?" ujar Amran kepada Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendara, dalam Jumat Curhat itu.

Menanggapi itu, Kapolsek Sagulung mengaku siap menindak tegas dan menangkap pelaku ekshibisionisme tersebut. Perilaku tak senonoh yang memamerkan kemaluan di depan umum masuk dugaan tindak pidana perbuatan cabul.

"Dia bisa dikenakan Pasal 289 KUHPidana yang berbunyi bahwa barangsiapa dengan kekerasan atau tanpa kekerasan memaksa seseorang melakukan atau membiarkan dilakukannya perbuatan cabul. Pencabulan itu diatur dari Pasal 289 sampai Pasal 296 KUHP. Semuanya tentang pencabulan, termasuk di dalamnya menunjukkan alat kelamin pada orang lain," jelas Iptu Nyoman.

Untuk itu, kepada masyarakat yang melihat atau menjadi korban dari perbuatan yang tak senonoh ini diminta untuk membuat laporan resmi ke Polsek Sagulung. Pihaknya akan menindak tegas pelaku.

Sementara Sumardi, warga lainnya menuturkan, isu pamer 'burung' oleh pria misterius tersebut sudah santer di wilayah Kelurahan Sei Pelunggut. Beberapa wanita khususnya pekerja yang pulang malam kerap menjadi korban perbuatan yang tak senonoh tersebut.

Warga tidak mengetahui secara pasti siapa pria tersebut dan masih diintai hingga saat ini. "Semoga segera ketangkap karena meresahkan. Ibu-ibu jadi was-was kalau keluar sendiri," ujarnya.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit