logo batamtoday
Jum'at, 21 Juni 2024
JNE EXPRESS


Kisah Serda Alle Dapat Promosi Prioritas Satgas ke Luar Negeri
Selasa, 31-01-2023 | 10:28 WIB | Penulis: Redaksi
 
Serda (K) Allegrya Hantja Qalambe adalah satu dari 43 prajurit Kodam V/Brawijaya yang mendapat penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Serda (K) Allegrya Hantja Qalambe, prajurit Rindam V/Brawijaya mendapat penghargaan sekaligus promosi prioritas menjadi Satgas Luar Negeri.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Serda Alle atas prestasi yang diraih dalam ajang Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan Kepala Staf Angkatan Darat dengan Nomor Keputusan 1139/XII/2022. Dalam surat keputusan tersebut, Serda Alle adalah satu dari 43 prajurit Kodam V/Brawijaya yang mendapat penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat.

"Rejeki Tuhan, saya enggak pernah nyangka dapat penghargaan dari Kasad," ujar Serda (K) Alle melalui sambungan selularnya, Minggu (29/1/2023).

Alle, tercatat juara 1 kelas A Puteri Senior International Pencak Silat Indonesia Open Champhionship 2022. Bagi Alle, prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, keluarga dan TNI AD.

Menurut Alle, menjadi seorang juara dibutuhkan kerja keras dan kemauan yang tinggi. Bukan tidak mungkin, pencak silat yang dulunya sekedar hobi, kini sudah mendarah daging dalam diri Alle.

Alle mulai menekuni pencak silat sejak kelas 4 SD. Dulunya, Alle hanya iseng mengikuti ekstra kurikuler Pencak Silat karena ajakan teman. Namun karena ketekunan dan potensi yang ada dalam diri Alle, dia pun akhirnya menjadi juara dalam lomba pencak silat tingkat regional.

Alle hidup dalam keluarga yang sederhana. Alle merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Sony Tenggara dan Ni Wayan Puspasari. Ayahnya bekerja sebagai driver, sedangkan ibunya sebagai pegawai swasta. Namun sejak empat tahun belakangan, ayah Alle harus terbaring di rumah dikarenakan sakit yang dideritanya.

Kabar tentang penghargaan dan prestasi yang diraihnya membuat Alle tertegun sekaligus terharu. Sebab, apa yang diimpikan keluarga selama ini terjawab. Selain menjadi seorang prajurit, Alle juga berprestasi di lingkungan TNI.

"Terima kasih bapak Kasad, semoga ini menjadi motivasi bagi saya dan seluruh prajurit TNI AD untuk ke depannya agar lebih baik lagi," ucap Alle.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit