logo batamtoday
Sabtu, 24 Februari 2024
Pasang Iklan


Serangan di Sinagoga Yerusalem, Tujuh Tewas dan 10 Luka-luka
Sabtu, 28-01-2023 | 09:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Aparat berjaga di sebuah sinagoga Yerusalem. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Yerusalem - Sedikitnya tujuh orang tewas dan sepuluh lainnya luka-luka dalam penembakan di sebuah sinagoga Yerusalem pada Jumat malam (27/1/2023) waktu setempat.

Penyerang, yang diidentifikasi sebagai Fadi Ayesh, seorang anggota Hamas yang tinggal di lingkungan Shuafat di Yerusalem Timur, berhasil ditembak mati pasukan keamanan saat berusaha melarikan diri.

Laporan menyebutkan Ayesh menembaki sinagoga Ateret Avraham dengan pistolnya, lalu melarikan diri ke lingkungan Palestina di Beit Hanina.

Berbicara kepada wartawan dari tempat kejadian, komisaris polisi Kobi Shabtai mengatakan serangan itu adalah salah satu yang terburuk yang pernah dialami Israel selama bertahun-tahun.

"Teroris menembak semua orang yang ditemuinya. Dia keluar dari mobil dan mulai mengamuk dengan pistol," kata Shabtai, seperti dikutip dari Times of Israel, Sabtu (28/1/2023).

Serangan Jumat malam mengikuti pemakaman sembilan warga Palestina yang tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel di kamp pengungsi di Jenin, dalam apa yang disebut AP sebagai "serangan Tepi Barat paling mematikan dalam beberapa tahun."

Menyusul baku tembak Kamis, militan Palestina di Gaza menembakkan roket ke Israel, sementara militer Israel melancarkan serangan udara ke daerah kantong tersebut.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2023 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit