logo batamtoday
Rabu, 04 Agustus 2021
PKP


Dinsos Lingga Bagikan Kartu Keluarga Sejahtera untuk 31 KPM di Lingga Timur
Selasa, 22-06-2021 | 17:16 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Kepala Dinsos-PPPA Lingga, Kisan Jaya saat membagikan KKS dan buku tabungan ke 31 KPM di Lingga Timur, Selasa (22/6/2021). (Foto: Bayu Yiyandi)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga melakukan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera dan Buku Tabungan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berada di Kecamatan Lingga Timur, Selasa (22/6/2021).

Ada 31 KKS dan Buku Tabungan yang dibagikan Dinsos ke KPM Lingga Timur tersebut.

Kepala Dinsos-PPPA Lingga, Kisan Jaya mengatakan KKS dan Buku Tabungan ini nantinya berguna sebagai media penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Pembagian sendiri dilakukan secara menyeluruh untuk semua warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Lingga.

"Total KKS yang akan dibagikan sebanyak 222 KKS. Hari ini kita bagikan 31 KKS ke KPM Lingga Timur," katanya kepada BATAMTODAY.COM, usai membagikan kartu.

Ia berharap para KPM yang menerima KKS itu dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sesuai komponen bantuan. Seperti komponen bantuan anak sekolah yang harus digunakan untuk membeli perlengkapan belajar.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah. Meski sedikit, tetapi setidaknya bisa meringankan beban masyarakat," kata Kisan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur, sebab di tengah pandemi saat ini kesehatan menjadi sesuatu yang paling penting.

Kisan juga meminta masyarakat tetap patuh pada imbauan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. "Kesehatan sangat mahal. Tetap patuh imbauan pemerintah, pakai masker, jaga jarak," katanya.

Untuk diketahui pembagaian KKS dan Buku Tabungan non Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang dilakukan oleh Dinsos Lingga di Kecamatan Lingga Timur ini diserahkan langsung oleh Kisan Jaya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lingga Timur Abang Syafril, Plt Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos-PPPA Hikmatul Istighfar, Plt Korkab dan pendamping PKH serta pihak Bank BRI unit Daik lingga sebagai penyalur.

"Alhamdulillah kegiatan pembagian KKS dan buku tabungan untuk 31 KPM di Lingga Timur berjalan dengan tertib sesuai protokol kesehatan," tutup Kisan.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit