logo batamtoday
Kamis, 06 Mei 2021
PKP


Baru Comeback, Poin Marquez Sudah Ungguli Rossi
Senin, 19-04-2021 | 10:28 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pembalap Honda Marc Marquez.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Marc Marquez comeback di MotoGP Portugal 2021. Dari satu race itu, poinnya sudah mengungguli Valentino Rossi yang rutin beraksi di ketiga seri musim ini.

Setelah praktis absen sepanjang musim lalu, akibat cedera di seri awal, Marc Marquez akhirnya bisa ikut balapan lagi di Portimao, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

PKP

Dalam race seri ketiga MotoGP 2021 itu, Marc Marquez menempati posisi start keenam. Si Baby Alien kemudian menyudahi MotoGP Portugal 2021 di posisi ketujuh, untuk meraih 9 poin.

Raihan poin dari Marc Marquez itu, lewat satu race-nya di MotoGP 2021, sudah bikin si juara dunia enam kali MotoGP melesat di atas rider-rider lain pada klasemen MotoGP untuk sementara.

Dengan 9 poin, Marc Marquez kini menempati posisi ke-14 tepat di atas adiknya, Alex Marquez, yang mengoleksi 8 poin di Portimao usai gagal dapat angka di dua seri awal.

Salah satu nama lain yang perolehan poinnya langsung dilewati Marc Marquez adalah Miguel Oliveira, pemenang dua seri balapan pada MotoGP 2020 lalu. Saat ini Oliveira masih tercecer di posisi ke-20 dengan 4 angka.

Dan tentu saja ada nama Valentino Rossi, yang baru beberapa musim lalu pernah terlibat sengit dalam persaingan berebut gelar juara dengan Marquez. The Doctor sejauh ini baru punya 4 poin hasil dari finis ke-12 di seri pertama MotoGP 2021.

Belakangan ini Valentino Rossi sendiri mengaku kurang nyaman dengan motornya. Nah, sehubungan dengan itu, rider kawakan peraih tujuh gelar juara dunia kelas primer ini mengaku justru dipuaskan race MotoGP Portugal 2021 sekalipun ia jatuh dan tak finis.

"Hari ini aku merasa lebih baik. Kami mengubah pengaturan motornya dan aku lebih efektif saat pengereman. Aku juga punya akselerasi lebih baik pada ban belakang," ucapnya seperti dilansir GPOne.

"Lajuku tidak buruk, tapi secara logis tentu saja sulit kalau harus start dari belakang," tambah Rossi, merujuk pada posisi ke-17 yang jadi tempatnya start. "Menurutku, aku bisa saja finis 10 besar tapi sayangnya aku kehilangan kendali ban depan di antara Turn 11 dan 11."

Valentino Rossi juga memberikan komentarnya perihal comeback Marc Marquez. Apakah Rossi terkejut Marquez langsung bisa tampil seperti itu usai absen panjang?

"Aku pikir ia sudah langsung ke jajaran atas setelah kembali. Sudah pasti semua rider kini harus benar-benar mewaspadai dirinya," sebut Valentino Rossi.

Sumber: detiksport.com
Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit