logo batamtoday
Selasa, 22 Oktober 2024
BANK BRI


SMAN 4 Metro Lampung Siap Wakili Sumatera di Grand Final AXIS Nation Cup 2024
Senin, 21-10-2024 | 09:44 WIB | Penulis: Roni Ginting
 
SMAN 4 Metro Lampung berhasil meraih gelar juara 1 dan akan mewakili Sumatera di Grand Final ANC 2024 yang akan digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada 16 November 2024. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Palembang - Sembilan tim futsal sekolah dari berbagai wilayah di Sumatera telah berjuang di Babak Regional Final AXIS Nation Cup (ANC) 2024 yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (19/10/2024).

Setelah melewati babak penyisihan yang ketat, SMAN 4 Metro Lampung berhasil meraih gelar juara 1 dan akan mewakili Sumatera di Grand Final ANC 2024 yang akan digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada 16 November 2024.

Selain SMAN 4 Metro Lampung, delapan tim lain yang berpartisipasi dalam Babak Regional Final adalah SMA Labschool Unsyiah Banda Aceh, SMK TI Budi Agung Medan, SMAN 1 Padangsidempuan, MAN 2 Batam, SMA Negeri Olahraga Riau, SMAN 1 Solok Selatan, SMAN 1 Tanjung Jabung Barat, dan SMAN 1 Tanjung Batu. Total ada 360 tim sekolah yang mengikuti turnamen ini di seluruh Sumatera, dengan jumlah penonton mencapai 80 ribu selama pertandingan berlangsung.

Penyerahan hadiah kepada para juara diserahkan langsung oleh para perwakilan XL Axiata, termasuk Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi. Dalam sambutannya, Desy mengapresiasi semangat para peserta yang dianggap sebagai bibit-bibit muda potensial di dunia futsal.

"Kami berharap turnamen ini tidak hanya memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, tetapi juga memperkuat posisi AXIS sebagai brand yang dekat dengan anak muda," ujarnya, dalam siaran pers, XL Axiata.

Turnamen ini menggunakan sistem grup, di mana tim-tim dari berbagai provinsi di Sumatera bertanding untuk menjadi yang terbaik di regional. SMAN 4 Metro Lampung akan melanjutkan perjuangannya di babak Grand Final, bersaing dengan 12 tim putra dan 5 tim putri dari seluruh Indonesia. Tim putri dari SMAN 10 Palembang dan SMK Ma'arif Purbolinggo, Lampung Timur, juga akan turut mewakili Sumatera di kategori futsal putri.

Babak penyisihan di Sumatera digelar di berbagai kota, seperti Banda Aceh, Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung. Para pemenang di babak penyisihan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000 untuk tim putra dan Rp 3.000.000 untuk tim putri.

Secara nasional, AXIS Nation Cup 2024 diikuti oleh 1.650 sekolah dengan lebih dari 16.500 atlet dari 40 kota di seluruh Indonesia. Selain futsal, turnamen ini juga mengadakan kompetisi supporter, serta menambahkan kategori baru untuk futsal putri. Total hadiah senilai Rp 870 juta disiapkan untuk para pemenang, termasuk kesempatan bagi lima pemain terbaik untuk mengikuti program pelatihan di klub sepak bola ternama.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit