logo batamtoday
Minggu, 21 Juli 2024
BANK BRI


Spanyol vs Prancis, Duel Dua Tim Tembok Baja di Euro 2024
Selasa, 09-07-2024 | 17:04 WIB | Penulis: Redaksi
 
Bek Prancis, William Saliba.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Laga Spanyol vs Prancis bakal berlangsung di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Duel ini merupakan duel dua tim dengan pertahanan paling tangguh di turnamen ini.

Spanyol merupakan tim dengan sisi serangan yang mengerikan. Spanyol mencetak total 11 gol dalam lima laga yang mereka mainkan menuju babak semifinal Euro 2024.

Namun kehebatan La Furia Roja bukan sekadar soal menyerang. Mereka juga piawai dalam bertahan. Spanyol tak kebobolan di fase grup dan baru kebobolan dua gol sejauh ini.

Dari dua gol yang bersarang ke gawang Unai Simon, satu di antaranya berasal dari gol bunuh diri. Artinya, lini belakang Spanyol terbilang solid.

Lini belakang yang dikomandoi Aymeric Laporte dan Robin Le Normand bisa membaca serangan-serangan lawan dengan baik. Ketangguhan lini belakang Spanyol juga sudah teruji karena pernah berhadapan dengan tim-tim favorit juara seperti Kroasia, Italia, dan Jerman.

Sementara itu lini belakang Prancis lebih impresif di Euro 2024. Mereka baru kebobolan satu gol. Satu gol yang bersarang ke gawang mereka pun berasal dari titik penalti yang dieksekusi oleh Robert Lewandowski.

Lini belakang Prancis juga sudah teruji lawan-lawan sulit. William Saliba dan kawan-kawan sudah teruji tak kebobolan saat menghadapi tiga tim favorit juara yaitu Belanda, Belgia, dan Portugal.

Gambaran ketangguhan dua tim itulah yang akan jadi jaminan duel Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024 bakal berlangsung menarik. Kedua tim akan bermain terbuka namun harus berhadapan dengan lini belakang yang sudah teruji ketangguhannya di turnamen ini.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit