logo batamtoday
Senin, 09 September 2024
BANK BRI


Indonesia Kenalkan Rasa, Budaya dan Jenama Ekonomi Kreatif di Gastrobeats 2024
Selasa, 25-06-2024 | 12:24 WIB | Penulis: Redaksi
 
Indonesia menerima sambutan positif dari ribuan pengunjung Gastrobeats 2024 pada 31 Mei - 23 Juni 2024 di Bayfront Event Space, Marina Bay Sands (MBS), Singapura. (Kemlu)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pertama kali berpartisipasi di 'Gastrobeats', Indonesia menerima sambutan positif dari ribuan pengunjung.

Dilaksanakan selama hampir satu bulan pada 31 Mei - 23 Juni 2024 di Bayfront Event Space, Marina Bay Sands (MBS), Gastrobeats merupakan festival makanan dan musik tahunan di Singapura yang populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan.

Penyelenggaraan Gastrobeats bertepatan dengan festival instalasi 'i-Light Singapore'. Festival ini dibuka secara resmi oleh Minister for National Development Singapura, Desmond Lee, pada Jumat (31/05/2024).

Duta Besar RI Singapura menyampaikan, keikutsertaan Indonesia di Gastrobeats 2024 merupakan inisiasi KBRI Singapura untuk mengintegrasikan promosi kuliner/ gastronomi, produk ekonomi kreatif, dan pertunjukan seni budaya Indonesia di Singapura.

Pada Zona 'Wonderful Indonesia', tujuh usaha kuliner Indonesia di Singapura memperkenalkan beragam khas makanan Indonesia yaitu Indo Express, Indo Chili, Smile Martabak, Embassy 1967, J Co Donuts, Rejuve, dan Ayam Bakar Taliwang. Sementara itu, terdapat booth retail experience yang menawarkan pengalaman berbelanja beragam produk kerajinan tangan dan fashion karya artisan dan UMKM Indonesia seperti tas kain, batik dan kebaya, dan baju olahraga.

Selain itu, di setiap minggu penyelenggaraan Gastro Indonesia juga mengadakan 'Indonesia Night' dengan pertunjukan seni dan budaya oleh seniman Indonesia yaitu Givo Dancers dan Barika Band dari Batam, dan 'Indonesia Saturday's Tunes yang menampilkan musisi diapora Indonesia seperti Arnold Pontoh, dan Soukma.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada Selasa (4/06/2024). berkesempatan mengunjungi Gastrobeats, di sela-sela kunjungan ke Singapura untuk menghadiri World Cities Summit 2024. Menparekraf berharap dari beberapa jenama yang dikurasi dan ikut dalam Gastrobeats dapat membuka peluang pasar internasional untuk produk ekonomi kreatif Indonesia.

Pertunjukan 'Indonesia Night' pada Minggu (9/06/2024) semakin menarik atensi pengunjung yang memperebutkan doorprize berupa voucher dan tiket pesawat Singapura-Indonesia serta sejumlah goodie bags menarik yang diberikan oleh Garuda Indonesia dan Citilink.

Partisipasi Indonesia di Gastrobeats 2024 telah berlangsung dengan baik dan berhasil memperkenalkan Indonesia secara lebih luas kepada publik di Singapura. Para vendor pengisi zona Indonesia menyampaikan apresiasi kepada KBRI Singapura atas kesempatan untuk turut mempromosikan kuliner Indonesia. Sambutan luar biasa juga diberikan oleh pengunjung Gastrobeats yang berkesempatan mencicipi makanan dan membeli produk dari Zona Indonesia.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit