logo batamtoday
Kamis, 25 Juli 2024
BANK BRI


Haflah Al-Qur'an, Gubernur Ansar Hadirkan Qori Internasional Syekh Iddi Shaaban dari Tanzania
Rabu, 22-05-2024 | 17:56 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pemprov Kepri Gubernur Ansar Ahmad Hadirkan Qori Internasional Syekh Iddi Shaaban dari Tanzania. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Haflah Al-Qur'an dengan menghadirkan Qori Internasional, Syekh Eidi Shaban dari Tanzania, di Gedung Daerah Tanjungpinang pada Selasa (21/05/2024).

Syekh Eidi Shaban, yang dikenal sebagai qori dengan suara tertinggi dan nafas terpanjang di dunia, memukau masyarakat Tanjungpinang dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan kekagumannya kepada Syekh Iddi Shaaban.

"Saya sangat ngefans kepada Syekh Iddi Shaaban karena beliau adalah, menurut saya, qori yang napasnya terpanjang di dunia. Saya mengundang beliau pribadi untuk mensyiarkan Al-Qur'an dan membangun semangat masyarakat kita dalam mencintai Al-Qur'an," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menekankan pentingnya acara ini untuk membangun semangat masyarakat dalam mencintai Al-Qur'an dan mendorong generasi muda untuk mempelajari nilai-nilai Al-Qur'an.

"Dengan keberkahan Al-Qur'an, negeri ini akan menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun," tambahnya.

Gubernur Ansar Ahmad menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan mempromosikan kegiatan keagamaan yang membawa manfaat positif bagi masyarakat dan generasi muda.

"Selaku pemimpin, saya berkewajiban untuk melahirkan insan-insan Qurani Hafiz Hafizah Al-Qur'an di negeri tercinta kita. Kita berusahalah maksimal bisa melahirkan anak-anak kita yang mencintai Al-Qur'an yang menjadi jembatan penyelamat kita," tutup Gubernur Ansar.

Syekh Eidi Shaban dalam Haflah Al-Qur'an malam ini melantunkan ayat-ayat suci dari surat Al-Hasyr, surat Ad-Dhuha, dan surat Al-Kautsar. Masyarakat Tanjungpinang, termasuk ibu-ibu BKMT Tanjungpinang, tampak benar-benar khusyuk mendengarkan lantunan suara indah dan lantang dari Syekh Eidi Shaban, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kekhusyukan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, seperti insentif kepada guru pendidikan keagamaan non formal, pemuka agama tetap, penyuluh agama non PNS, guru PAUD dan TK, serta hibah untuk Yayasan Markaz Quran Kepri dan Masjid Nur Al Weini. Selain itu, BKMT Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan banjir Sumatera kepada Baznas Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit