logo batamtoday
Minggu, 26 Mei 2024
JNE EXPRESS


Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp 6 Ribu per Gram
Kamis, 18-04-2024 | 10:28 WIB | Penulis: Aldy
 
PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) menyediakan pembiayaan Rahn Emas (Gadai Emas) dengan limit maksimal sebsar Rp 250 juta dengan jangka waktu paling lama 4 bulan. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) menyediakan pembiayaan Rahn Emas (Gadai Emas) dengan limit maksimal sebsar Rp 250 juta dengan jangka waktu paling lama 4 bulan. Biaya penyimpanan emas (ujrah) yang ditawarkan sangat murah, hanya Rp 6.000 per gram/bulan.

Pemimpin Divisi Konsumer, Helwin Yunus, mengatakan produk pembiayaan yang diberikan oleh Bank Riau Kepri Syariah yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan dana untuk tujuan serba guna atau produktif maupun konsumtif dengan menggadaikan barang berupa emas lantakan (batangan) 24 karat maupun emas perhiasan dengan kadar 18 sampai 24 karat.

"Produk ini memberikan solusi untuk kebutuhan dana anda, dengan biaya penyimpanan emas (ujrah) yang terjangkau, proses mudah dan cepat dengan bebas memilih jangka waktu paling lama 4 bulan. Nasabah cukup datang ke kantor wilayah operasional penyelenggara Rahn Bank Riau Kepri Syariah dan mengisi formulir permohonan dengan membawa syarat lainnya. Tidak dikenakan biaya administrasi selain sewa penyimpanan dan materai," kata Helwin Yunus, Selasa (16/4/2024).

Masih kata Helwin, pembiayaan maksimal mencapai 90 persen dari harga buyback Antam yang berlaku pada saat itu. Produk ini diperuntukan bagi nasabah perorangan dan memiliki tabungan BRK Syariah. Nasabah bisa memanfaatkan produk Rahn Emas ini di 15 unit kantor BRK Syariah yang tersebar di wilayah Riau dan Kepri.

"Untuk wilayah, Riau itu ada di kantor BRK Syariah Pasir Pangaraian Pasar Lama, Siak Perawang, Bengkalis Duri Sudirman, Kuansing Sungai Sirih, Pekanbaru Rumbai, Pekanbaru Delima Panam, Tembilahan Pasar Baru, dan Pekanbaru Arifin Ahmad. Sedangkan untuk di wilayah Kepri ada di kantor BRK Syariah Ranai, Anambas Tarempa, Lingga Dabo Singkep, Batam Botania, Karimun Ahmad Yani, Batam Tiban dan Tanjungpinang Pamedan," ujar Helwin lagi.

Menurut Helwin, masyarakat saat ini masih banyak yang membutuhkan fasilitas pembiayaan untuk jangka pendek. Sehingga target pasar yang menjadi sasaran BRK Syariah adalah para pedagang, karyawan, ibu rumah tangga, pensiunan dan mahasiswa.

"Mereka bisa lebih mudah mendapatkan pembiayaan jangka pendek, hanya dengan menggunakan emas batangan maupun emas perhiasan. Produk Rahn BRK Syariah ini juga bisa diperpanjang setelah masa jatuh tempo berakhir dengan syarat nasabah datang kembali ke bank untuk mengajukan permohonan perpanjangan dengan taksir emas yang digadai kembali," pungkasnya.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit