logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


Kabar Duka, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia
Selasa, 09-04-2024 | 10:44 WIB | Penulis: Redaksi
 
Komika Babe Cabita (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komika Babe Cabita meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (09/04/2024) pagi.

Kabar duka itu disampaikan oleh Aktor Film Agak Laen, Oki Rengga Winata melalui unggahan di media sosial Instagramnya pada akun @okirengga33.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," ujar Oki.

Oki juga memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan Babe Cabita. CNNIndonesia.com telah meminta izin untuk mengutip unggahan tersebut.

Hanya saja, hingga saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya Babe Cabita.

Kendati demikian, Babe Cabita sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu karena penyakit anemia aplastik pada 2023 lalu.

Kabar tersebut pertama kali muncul saat Babe mengunggah foto dirinya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Mulanya, ia didiagnosis terserang demam berdarah dengue (DBD). Namun, hasil pemeriksaan darah membuat dokter curiga karena kondisi yang juga tak membaik.

Pemeriksaan sumsum tulang belakang menemukan bahwa Babe mengidap penyakit langka berupa anemia aplastik.

"Di situ [pemeriksaan sumsum tulang belakang] diketahui penyakitnya bukan DBD, tapi anemia aplastik, penyakit cukup langka-lah," ujar Babe di kawasan Transmedia, Jakarta, Senin, 4 September 2023, mengutip detikhot.

Anemia aplastik terbilang sebagai salah satu kondisi yang langka. Mengutip laman Mayo Clinic, kondisi ini terjadi saat sumsum tulang belakang berhenti memproduksi sel darah baru.

Kondisi ini membuat pengidapnya mudah lelah dan lebih rentan terhadap infeksi serta pendarahan yang tak terkontrol.

Penyebab anemia aplastik yang paling umum adalah gangguan imun, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel induk di sumsum tulang belakang.

Sumber : CNN Indonesia
Editor : Dardani

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit