logo batamtoday
Kamis, 30 Mei 2024
JNE EXPRESS


'Emina Youth Beauty Breakthrough; Voice of The Future'
Dari Istanbul ke Jakarta, Emina Segera Gelar Youth Summit Pertamanya
Selasa, 12-03-2024 | 15:24 WIB | Penulis: Redaksi
 
Emina Cosmetics turut mengambil bagian dalam program tahunan Istanbul Youth Summit yang merupakan konferensi kepemudaan internasional yang dilaksanakan di Istanbul, Turki. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebagai sahabat remaja perempuan karya anak bangsa, Emina Cosmetics turut mengambil bagian dalam program tahunan Istanbul Youth Summit yang merupakan konferensi kepemudaan internasional yang dilaksanakan di Istanbul, Turki.

Kegiatan Istanbul Youth Summit ini dicetuskan oleh Youth Break the Boundaries Foundation, dan bergerak sebagai yayasan yang memberikan info studi di luar negeri.

Kegiatan summit dalam lingkup internasional ini dapat diikuti oleh pelajar dan pemuda Indonesia yang ingin eksplore beasiswa luar maupun dalam negeri.

Hal ini selaras dengan nilai Emina yang ingin terus berdampak bagi generasi dan mendorong para pemuda untuk terus menjadi diri sendiri, berinovasi, serta menjunjung semangat kolaborasi. Sebagai bentuk kepedulian juga dukungan terhadap generasi, Emina selalu ingin bermanfaat dan menjadi dampak tidak hanya di dalam negeri melainkan juga di kancah internasional.

Dalam kesempatan ini, Neona Ayu selaku Emina Cosmetics Authentic Role Model & Singer, dan juga Hira Listya Pinastika selaku Emina Cosmetics Scientist mengikuti Istanbul Youth Summit dan dipercaya menjadi pembicara. Bertemakan 'Unlocking Potential: Exploring the Impact of Education on Positive Change'.

"Bagi saya, pentingnya pendidikan memiliki andil dan peran besar yang berdampak tidak hanya bagi diri sendiri tetapi sekitar. Melalui edukasi yang kita miliki, kita bisa menginfluence melalui pengalaman belajar maupun bekerja sehingga menjadi panduan bagi generasi muda yang ingin berkecimpung di industri yang saya geluti yaitu science. Yang saya yakini, perubahan terjadi dimulai dari diri sendiri dengan langkah awal kecil yang didisiplinkan, bagi saya yaitu belajar. Saya berharap, para pemuda bisa mencapai level edukasi paling tinggi sesuai dengan minat dan passion diri masing-masing," ujar Hira, dalam keterangan pers, Selasa (12/3/2024).

Kali ini, Istanbul Youth Summit memasuki tahun ke tujuh (7) yang sudah dimulai dari tanggal 4-7 Maret 2024 dengan tema besar: 'Innovation and Collaboration: Unlocking Youth-driven Solutions for Sustainability'. Melalui tema besar yang diusung, Istanbul Youth Summit terus berupaya menjadi organisasi yang berkembang antar negara sehingga mampu menciptakan ruang bertumbuh untuk melahirkan pemimpin, untuk saling bersinergi dan saling membangun koneksi.

Neona Ayu mengisi sesi summit di hari kedua pada tanggal 5 Maret dengan tema 'Mindset Matters: Nurturing Mental Health Awareness Among Youth in a Global Arena'. Neona merasa topik ini sangat penting untuk dibahas secara khusus di kalangan remaja. Sebagai seorang penyanyi dengan banyak pengikut, salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kesadaran seputar kesehatan mental remaja secara global adalah melalui musik dan seni.

Neona membahas topik-topik penting seperti pengaruh media sosial terhadap kesehatan mental dan juga pentingnya memiliki kepercayaan diri yang dituangkannya melalui lirik dan musik yang selaras dengan generasi muda. Ini adalah cara personal Neona yang memilih bercerita lewat lagu dan karya-karyanya. Ia ingin menggunakan platform media sosialnya sebagai pengaruh yang baik, membangun, dan berdampak.

Neona merasa tantangan utama yang dihadapi kaum muda dalam menjaga kesehatan mental di skala global sering kali berasal dari tekanan masyarakat, tekanan akademik, dan masuknya informasi secara terus-menerus melalui saluran digital. Penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung di mana generasi muda merasa aman mendiskusikan kesehatan mental mereka dan mencari bantuan bila diperlukan.

Neona Ayu, selaku Emina Cosmetics Authentic Role Model & Singer, menyampaikan, "Saya merasa remaja saat ini dihadapkan dengan standar kecantikan yang tidak realistis sehingga membuat mereka tidak menjadi diri sendiri dan ingin berusaha diterima oleh masyarakat. Krisis identitas, merasa minder, dan merasa tidak cantik. Jadi, sebagai perwakilan Emina Cosmetics, saya mengundang Anda untuk menerima diri otentik Anda dan mencintai diri sendiri apa adanya. Saya belajar bahwa dengan berbicara secara terbuka tentang perjuangan saya, saya dapat membantu meruntuhkan hambatan dan menginspirasi orang lain untuk mencari bantuan tanpa rasa malu ataupun takut. Sebagai wajah dari Emina Cosmetics, saya telah melihat upaya Emina dalam mendorong citra diri positif remaja perempuan."

Keikutsertaan Emina di Istanbul Youth Summit ini menjadi event pembuka dari rangkaian series acara yang rencananya akan digelar pada 15-17 Maret 2024 mendatang. Emina Cosmetics dengan bangga mempersembahkan perjalanan pertama menuju 'Emina Youth Beauty Breakthrough; Voice of The Future' dengan konsep Pop Up Store & Science Creative Lab, Youth Talks, dan New Bright Stuff Launching Ceremony. Bersamaan dengan 'Emina Youth Beauty Breakthrough', ini menjadi momen spesial karena Emina merilis kembali produk unggulan series brightening nya, Emina Bright Stuff yang hadir dengan kemasan dan tampilan baru serta adanya ingredients baru kedalamnya. Emina Bright Stuff ini berfokus pada sustainability yang dilengkapi dengan teknologi termutakhir.

Clarissa A Gunawan, Emina Group Head, menyampaikan, "Emina memiliki komitmen untuk bisa berkontribusi dan mendorong remaja perempuan dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tidak hanya menciptakan produk-produk yang inovatif dan menunjang penampilan, tetapi Emina juga ingin menjadi sahabat dari perjalanan kehidupan remaja perempuan secara menyeluruh. Melalui summit perdana Emina Youth Beauty Breakthrough ini, kami berharap generasi muda untuk selalu berani membawa gebrakan dan perubahan positif yang tidak hanya dirasakan sendiri tetapi juga bagi sekitarnya. Ini momen bahagia dan mengharukan bagi Emina karena ini adalah misi kami untuk mengencourage pemuda untuk lebih berani lagi dan menjadi suara yang membawa perubahan."

Emina terus mengajak remaja perempuan untuk terus bangga dan menjadi versi otentik terbaik diri sendiri karena setiap perempuan itu cantik dan unik. Melalui summit ini, Emina dan Neona berharap kedepannya untuk bisa menormalkan diskusi tentang kesehatan mental. Hal ini dapat dilakukan melalui kampanye pendidikan, seminar, dan program-program lainnya. Mencari bantuan adalah tanda kekuatan, bukan kelemahan. Setiap orang berhak mendapatkan pertolongan dan dukungan penuh. Semangat ini diharapkan dapat terus menginspirasi dalam perjalanannya menciptakan perubahan positif. Dengan berbagi pengalaman dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama, kita dapat menciptakan masyarakat yang pengertian di mana setiap orang merasa didukung dalam perjalanan kesehatan mental mereka.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit